Tim GLD Lampung Barat akan Gelar Festival Literasi

Tim GLD Lampung Barat akan Gelar Festival Literasi

Sekretaris Tim GLD Lampung Barat Ahmadi Pahlewi--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Tim Gerakan Literasi Daerah (GLD) Kabupaten Lampung Barat bulan ini akan menyelenggarakan Festival Literasi tahun 2023.

Sekretaris Tim GLD Lampung Barat Ahmadi Pahlewi, S.H mendampingi Ketua Tim GLD Partinia Parosil Mabsus, S.Pd menyampaikan bahwa festival literasi ini bertujuan untuk merayakan lima tahun pencanangan Lampung Barat sebagai Kabupaten Literasi.

BACA JUGA:Police Goes To School, Ini Pesan Polsek Sumber Jaya di SMPN 1 Way Tenong

"Dalam kegiatan Festival Literasi ini akan digelar berbagai perlombaan yang melibatkan semua pihak, mulai dari pengelola serta pengunjung lamban baca, sekolah, dan masyarakat umum," ungkap Ahmadi.

Dikatakannya, panitia telah menetapkan ada tujuh perlombaan dan penghargaan yang akan digelar, yaitu lomba mewarnai tingkat Taman Kanak kanak (TK) di Balik Bukit, lomba bercerita tingkat SD, lomba Mading tingkat SMP, lomba pidato kader PKK (satu perwakilan dari 15 PKK Kecamatan). 

BACA JUGA:Rp54 Juta BLT DD Telah Disalurkan untuk 20 KPM di Pekon Turgak

Kemudian, lomba desain logo diikuti oleh tim GLD dan umum, serta pemilihan duta literasi serta apresiasi literasi. 

“Masing masing tangkai kegiatan telah ditunjuk penanggung jawab,” ujar Ahmadi.

BACA JUGA:Hasil Autopsi Almarhum A.Rozak Keluar, Keluarga Harap Kepolisian Segera Gelar Perkara

Lanjut dia, tema besar Festival Literasi tahun ini yaitu “Sadar Bahaya Stunting, Tingkatkan Literasi”.

“Targetnya kedepan literasi bisa menjangkau semua lapisan masyarakat. Jadi bukan hanya anak sekolah namun seluruh masyarakat, seperti halnya tahun ini ada keterlibatan ibu ibu PKK,” pungkas dia seraya berharap kepada masyarakat yang ingin ikut serta memeriahkan rangkaian perlombaan pada ajang Festival Literasi bisa menghubungi pihak panitia. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: