Kapolsek Sumber Jaya Imbau Personil Sosialisasikan Upaya Pencegahan Karhutla

Kapolsek Sumber Jaya Imbau Personil Sosialisasikan Upaya Pencegahan Karhutla

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam kegiatan Analisa Evaluasi (Anev), Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas)  Kapolsek Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat Kompol Ery Hafry, S.H, M.H., diantaranya menekankan peran anggota polri untuk berupaya mencegah terjadinya musibah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) imbas musim kemarau yang mulai berlangsung. 

Dalam arahannya Ery Hafry mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.IK, M.H., memberikan himbauan kepada personil seperti bhabinkamtibmas agar mensosialisasikan dengan masyarakat di wilayah hukum masing-masing tentang ancaman Karhutla tersebut. 

BACA JUGA:Kelurahan Pajar Bulan Gencarkan Penarikan PBB

Mengingat Karhutla akan sangat berdampak pada kerusakan lingkungan dan kesehatan. 

Masyarakat diimbau untuk tidak melakukan aktifitas berkaitan dengan penggunaan api seperti pembakaran lahan untuk perkebunan dan lain sebagainya sebab dapat fatal dipicu suhu panas yang lagi meningkat atau disebut El Nino.

BACA JUGA:Realisasi Dana Desa di Lampung Barat Tembus Rp81,114 Miliar

"Kebakaran hutan bisa saja terjadi di wilayah hukum Polsek Sumber Jaya mengingat sebagian besar tanah masih berupa hutan bahkan berstatus Hutan Lindung (HL)," terangnya.  

Kapolsek berharap melalui sosialisasi himbauan Karhutla diharapkan masyarakat dapat mengerti dan memahami maksud yang disampaikan dalam kegiatan itu sehingga tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan. 

BACA JUGA:Oknum ASN Bawa Sabu, Kepala Rutan Krui: Kami Menunggu Laporan Resmi

Pihaknya juga menjelaskan dengan personil dan untuk terus berkoordinasi dengan pemerintah di tingkat pekon/kelurahan agar terjalin komunikasi yang baik dengan masyarakat. 

Di akhir sambutannya dengan adanya upaya himbauan ini wilayah polsek Sumber Jaya khususnya  tidak terjadi Karhutla yang dapat merugikan. 

BACA JUGA:Raih 22 Suara, Adi Praja Terpilih Jadi PAW Peratin Kenali Periode 2023-2025

Dan warga sadar serta memahami bahwa pentingnya untuk tidak tidak membuka lahan dengan cara dibakar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: