Raih 22 Suara, Adi Praja Terpilih Jadi PAW Peratin Kenali Periode 2023-2025

Raih 22 Suara, Adi Praja Terpilih Jadi PAW Peratin Kenali Periode 2023-2025

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pelaksanaan pemilihan pengganti antar waktu (PAW) Peratin Kenali, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat 2023- 2025 yang digelar pada Kamis 24 Agustus 2023 berjalan sukses.

Pemilihan yang dilaksanakan secara terbuka melalui pemilihan langsung dari 25 suara perwakilan lima Pemangku tersebut diungguli oleh Adi Praja calon nomor urut 2 dengan jumlah perolehan suara sebanyak 22 suara. Sementara calon nomor urut 1 Iwan Makmur meraih 3 suara.

Camat Belalau Mat Suhyar mengatakan seluruh tahapan pelaksanaan pemilihan PAW  berjalan lancar hingga selesainya proses pemilihan hari ini.

"Alhamdulillah proses pemilihan hari ini berjalan sukses dan lancar. Dari total 25 suara yang mewakili masyarakat di lima pemangku, semuanya sudah menyalurkan hak pilihnya. Dari hasil penghitungan suara, suara terbanyak diraih oleh calon nomor urut  2 yakni Adi Praja," kata Mat Suhyar.

BACA JUGA:DKP Provinsi Lampung Kampanye Gemarikan Di Sekolah Sasaran SDN 1 Sekincau

Ia menjelaskan, penyaluran suara berdasarkan keterwakilan dari setiap pemangku ini merujuk pada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 65 tentang pelaksanaan Pemilihan PAW kepala desa.

"Jadi dalam pelaksanaanya, diatur bahwa perwakilan hak pilih dari setiap pemangku paling banyak lima orang dan lima orang itu terdiri dari  beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda serta tokoh perempuan," jelasnya.

Dengan selesainya proses pemilihan ini, atas nama pemerintah kecamatan pihaknya mengucapkan selamat kepada PAW peratin terpilih seraya berpesan agar dapat menjalankan amanah sebagai perpanjangan tangan pemerintah di tingkat pekon serta dapat bersinergi untuk membangun pekon ke arah yang lebih baik lagi.

"Kami juga mengucapkan terimakasih atas kinerja dari jajaran panitia pelaksana serta partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat yang sudah menyalurkan hak pilihnya," ucapnya.

BACA JUGA:Kedapatan Bawa 0,27 Gram Sabu, Oknum ASN Rutan Krui Diamankan Polisi

Terakhir pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Pj Peratin Kenali Selamat Putra S.I.P, yang juga telah menjadi bagian dari pelaksana suksesnya pemilihan PAW Peratin serta telah menjalankan tugasnya memimpin pekon dengan sangat baik.

"Untuk tahapan selanjutnya kita tunggu penerbitan SK pengangkatan PAW Peratin dari pak Bupati dan hari ini kecamatan akan menyampaikan surat hasil pemilihan hari ini ke pak Bupati," pungkasnya

Sementara itu, Pj Peratin Kenali Selamat Putra mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia pelaksana, dukungan dari pemerintah kecamatan dan Pemkab serta keamanan yang diberikan TNI -Polri dan Satpol- PP.

“Dengan selesainya proses demokrasi pekon ini, kami berpesan kepada masyarakat pekon Kenali  tetap menjaga persatuan dan persaudaraan. Mari kita beri dukungan untuk PAW Peratin terpilih untuk bersama-sama memajukan pekon,” pesannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: