Diklat Paskibraka Pesisir Barat Ditutup, Plt Sekda Apresiasi Suksesnya Pengibaran Bendera Merah Putih

Diklat Paskibraka Pesisir Barat Ditutup, Plt Sekda Apresiasi Suksesnya Pengibaran Bendera Merah Putih

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), melaksanakan kegiatan penutupan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Paskibraka, yang dilaksanakan di Villa Monalisa, Pekon Way Redak, Kecamatan Pesisir Tengah pada Kamis (17/8) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung Plt. Sekda Pesbar Drs. Jon Edwar, M. Pd., Kadispora, Eksir Abadi, S.H., Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Pesbar, Suryadi, S.Ip., M.M, para pelatih mulai dari anggota TNI, Polri, dan PPI Pesbar, serta anggota Paskibraka Pesbar.

BACA JUGA:Keunggulan Menggunakan Aplikasi DANA yang Tidak Ada pada Aplikasi Lain, Berikut Penjelasannya

Dalam kesempatan itu, Jon Edwar., mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka Kabupaten Pesbar tahun 2023 yang telah sukses melaksanakan pengibaran bendera merah putih dalam pelaksanaan Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI.

“Saya cukup terkesan serta puas atas pencapaian yang baik pada saat puncak peringatan detik−detik proklamasi ke 78 atau pada saat penaikan dan penurunan bendera pusaka merah putih,” kata dia.

BACA JUGA:Lomba Panjat Pisang Semarak HUT RI Ke-78 di Pekon Tambak Jaya Berlangsung Seru

Lanjutnya, usai menjalani Diklat, 40 anggota Paskibraka Pesbar Tahun 2023 dapat menjadi pribadi yang disiplin, bermoral, dan bermental, serta mempunyai keberanian di dalam melaksanakan kegiatan dalam kehidupan sehari-hari. 

“Setelah selesai digembleng serta kembalinya anggota paskibraka ke lingkungan keluarga, masyarakat, dan sekolah masing-masing, diharapkan agar dapat menunjukkan prilaku yang baik sehingga dapat menjadi teladan bagi generasi muda lainnya,” jelasnya.

BACA JUGA:KPU Lampung Barat Tetapkan 295 DCS untuk Pileg 2024

Selain itu, pihaknya tidak ingin mendengar dan mengetahui adanya alumni Paskibraka tahun 2023 yang terlibat tindakan kriminal atau larut dalam perilaku menyimpang seperti penyalahgunaan narkotika, pergaulan bebas, dan sebagainya. 

“Selain pendidikan olah fisik dan PBB, anggota paskibraka juga digembleng pendidikan mental spiritual. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan dan mengembang rasa kesadaran nasional untuk mensyukuri kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” harapnya.

BACA JUGA:PSOI Lampung Seleksi Atlet Surfing di Pesisir Barat

Kemudian, kegiatan tersebut juga untuk memupuk semangat kebangsaan, kecintaan, dan rasa memiliki bangsa dikalangan generasi muda, mewujudkan patriot bangsa dan negara yang berpancasila, mengembangkan sikap disiplin moral dan etika generasi muda Indonesia kearah yang lebih baik.

“Saya juga memberikan apresiasi terhadap para pelatih yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Dispora, dan PPI Pesbar yang telah mendidik secara maksimal anggota Paskibraka, sehingga bisa menjalankan tugas dengan baik,” ujarnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: