PSOI Lampung Seleksi Atlet Surfing di Pesisir Barat

PSOI Lampung Seleksi Atlet Surfing di Pesisir Barat

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Persatuan Selancar Ombak Indah (PSOI) Provinsi Lampung, masih melakukan tahapan seleksi atlet surfing se-Provinsi Lampung yang dipusatkan di Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar). 

Pelaksanan seleksi atlet surfing, selain sebagai ajang untuk mencari potensi atlet, juga untuk persiapan menuju Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Nasional (PON) pada September 2023 mendatang di Provinsi Bali.

Menurut Mr. Zane Thomas Redman, selaku Wakil Ketua Umum Bidang Pembinaan Prestasi PSOI Lampung, mengatakan, event itu akan menjadi rutinitas PSOI Lampung, dengan tujuan kedepan untuk menjaring bibit para surfer yang ada di Provinsi Lampung ini. 

Pelaksanaan seleksi para atlet surfing itu sudah dilaksanakan sejak 15 Agustus 2023 lalu.

BACA JUGA:Pelaku Kedua Bentrokan di Lahan Sawit PT KCMU Berhasil Ditangkap, Ini Ancaman Hukumannya

“Dalam kegiatan seleksi ini ada beberapa tahap, untuk seleksi pertama telah dilaksanakan di Pantai Labuhan Jukung Kecamatan Pesisir Tengah, yang diikuti sebanyak 28 atlet selancar,” katanya.

Kemudian, kata dia, untuk seleksi kedua juga akan dilaksanakan di pantai Labuhan Jukung, sedangkan jadwalnya masih menyesuaikan, karena nanti rencananya akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum PSOI Lampung, Khairul Muhtar, beserta jajaran pengurus lainnya, begitu juga dengan seleksi ketiga tetap akan dipusatkan di sekitaran pantai Labuhan Jukung.

“Tentu dalam kegiatan seleksi atlet ini juga akan menjadi agenda rutin PSOI Lampung dalam rangka menjaring para atlet surfing yang ada di Provinsi Lampung ini,” jelasnya.

Dijelaskannya, potensi atlet surfing di Kabupaten Pesbar sangat berpeluang dan siap untuk mengikuti kompetisi dengan atlet lainnya se-Indonesia pada babak kualifikasi PON yang akan diselenggarakan pada September 2023 mendatang di Bali. 

BACA JUGA:Mengungkap Rahasia Alis Tebal: Trik Menebalkan Alis dengan Bahan Alami

Karena itu, dengan keberadaan PSOI Lampung ini tentu diharapkan bisa dimanfaatkan oleh para atlet surfing di Lampung sebagai wadah untuk menyalurkan bakat minat dan prestasinya. 

Diharapkan para atlet surfing yang mengikuti tahapan seleksi ini dapat lolos dan bisa menjadi kontestan di PON Tahun 2024 mendatang yang akan berlangsung di Sumatera Utara dan Aceh.

“Dari hasil seleksi nanti, semua atlet itu akan dilakukan pembinaan kembali oleh para pelatih yang telah ditunjuk PSOI Lampung hingga 18 September 2023 mendatang, karena rencana keberangkatan atlet surfing Lampung ke Bali itu pada 19 September 2023 mendatang,” pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: