Lomba Karnaval Semarakkan HUT Kemerdekaan RI di Karya Penggawa Pesisir Barat

Lomba Karnaval Semarakkan HUT Kemerdekaan RI di Karya Penggawa Pesisir Barat

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kecamatan Karya Penggawa, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menggelar lomba karnaval dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun 2023.

Lomba karnaval itu dimulai dari Jembatan Way Hanuan di Pekon Way Sindi Hanuan dan finish di Kantor Kecamatan Karya Penggawa di Pekon Kebuayan. Rute karnaval itu sepanjang tiga kilometer dan melintasi sejumlah pekon.

BACA JUGA:Soal Bentrok di Perkebunan Sawit, Kapolres Pesisir Barat Pastikan Hukum Ditegakkan

Camat Karya Penggawa, Wike Wijayanti, S.St., mengatakan kegiatan karnaval di Kecamatan Karya Penggawa sudah dua tahun tidak dilaksanakan, dan tahun ini kembali dilaksanakan.

“Karnaval merupakan hiburan tersendiri bagi masyarakat, karena itu tahun ini masyarakat meminta kegiatan itu kembali dilaksanakan dan kita penuhi untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI,” kata dia.

BACA JUGA:Komunitas Pendaki dan Pecinta Alam akan Kibarkan Merah Putih di Puncak Gunung Pesagi

Dijelaskannya, kegiatan tersebut melibatkan ribuan anak-anak sekolah seperti siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan siswa sekolah dasar (SD) yang ada di kecamatan Karya Penggawa.

“Ada 14 PAUD dan 12 SD yang terlibat langsung dalam kegiatan karnaval ini, semua siswa tampak antusias dalam mengikuti pawai yang dilaksanakan,” jelasnya.

BACA JUGA:Berita Duka! Siswa SPN Kemiling Meninggal Setelah Terjatuh Usai Apel Siang

Pihaknya berharap, melalui lomba karnaval tersebut, para siswa dapat lebih mengenal perjuangan pahlawan dalam mencapai kemerdekaan negara Republik Indonesia dari aksi penjajahan.

“Melalui kegiatan seperti ini kita mengenalkan kepada para siswa yang merupakan generasi penerus bangsa agar mereka paham dan mengerti bahwa perjuangan para pahlawan tidak mudah dalam mengusir penjajah di negara Indonesia in, dan tahun ini kemerdekaan Indonesia yang ke-78,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: