Laga Sepak Bola antar SD Meriahkan Perayaan HUT RI di Batu Ketulis Lampung Barat

Laga Sepak Bola antar SD Meriahkan Perayaan HUT RI di Batu Ketulis Lampung Barat

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia (HUT-RI) ke-78 tahun 2023, Panitia Kecamatan Batu Ketulis, Kabupaten Lampung Barat menggelar turnamen sepakbola antar Sekolah Dasar (SD) yang tersebar dari kecamatan setempat, Jumat 11 Agustus 2023.

Turnamen ini resmi dibuka resmi oleh Camat Batu Ketulis Sri Handayani di lapangan kantor kecamatan setempat. 

BACA JUGA:Kabupaten Lampung Barat Butuh Tambahan Ribuan ASN, Segini Rinciannya

Laga sepak bola yang diikuti sebanyak 10 tim itu di awal pertandingan mempertemukan SDN 1 Luas melawan SD Batu Kebayan.

Sri Handayani menyampaikan apresiasi kepada semua tim, SD, serta jajaran panitia kecamatan dan pemerintah pekon yang telah bekerjasama dalam penyelenggaraan turnamen itu. 

BACA JUGA:Sekjen OKI Tekankan Penghormatan Bagi Antar Agama

Karena hal ini bukan sebatas ajang olahraga, akan tetapi sebagai sarana untuk mempererat silaturahmi.

“Selain itu juga merupakan suatu upaya untuk menumbuhkan bibit-bibit atlet olahraga, khususnya sepak bola serta untuk membangun silaturahmi antara pemain dan sekolah dasar yang ada di Batu Ketulis,” ujarnya.

BACA JUGA:Jalin Silaturahmi dengan Warga, Ini yang Dilakukan Peratin Giham

Selanjutnya, ia berpesan agar selama pelaksanaan turnamen berlangsung, semua tim dapat menjaga keamanan dan menjunjung tinggi sportifitas, karena tujuan utama turnamen adalah mempererat silaturahmi.

“Kepada seluruh tim untuk bisa menjunjung tinggi sportifitas. Tujuan utama turnamen adalah mempererat silaturahmi dan memberikan hiburan kepada masyarakat,” pesannya.

BACA JUGA:Camat Kebun Tebu Ungkap Manfaat dan Pentingnya Lokmin Linsek Puskesmas

Selanjutnya ia turut menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan dukungan dari semua pihak, besar harapannya dukungan ini dapat berlanjut di tahun yang akan mendatang.

“Mari kita meriahkan dan sukseskan berbagai cabang perlombaan yang digelar pada perayaan HUT RI tahun ini, karena partisipasi kita menjadi bagian dari wujud jiwa nasionalisme kita,” tandasnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: