Sekjen OKI Tekankan Penghormatan Bagi Antar Agama

Sekjen OKI Tekankan Penghormatan Bagi Antar Agama

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sekretaris Jenderal Organisasi Kerjasama Islam (OKI) Hissein Brahim Taha menyoroti pentingnya penghormatan agama dan persatuan komunal.

Hal itu disampaikan saat pertemuan dengan para pemimpin agama yang beragam di ibukota Thailand, Bangkok.

Taha yang berupaya mempromosikan pemahaman dan persatuan di antara berbagai kelompok agama serta budaya itu. 

Iya pun mengadakan pertemuan dengan para pemimpin agama Muslim, Budha, dan Kristen setempat serta perwakilan dari berbagai komunitas yang di Bangkok. 

BACA JUGA:Memohon Petunjuk Allah SWT dengan Shalat Istikharah di Sepertiga Malam

Taha juga menekankan keharusan untuk menghormati semua agama serta paling menghargai dengan satu sama lain.

Pemimpin OKI ini mengingatkan betapa pentingnya membangun kerukunan antar pemeluk agama dan masyarakat yang berbeda tapi tetap harmonis.

Sehingga dengan saling menghargai ini akan dapat membangung hidup bersama secara damai untuk bisa mencapai keamanan dan ketentraman bagi semua masyarakat. 

Kini menurut pernyataan OKI pertemuan itu menggarisbawahi kebutuhan vital untuk saling menghormati di antara sesama agama yang berbeda. 

BACA JUGA:Mencampuradukkan Agama Islam dengan Agama Lain Itu Adalah Perbuatan Dosa

Pertemuan itu bertujuan untuk mendorong lingkungan dengan masyarakat  yang berbeda keyakinan supaya dapat hidup bersama secara harmonis. Untuk bekerja menuju tujuan perdamaian dan stabilitas bersama.

OKI memang banyak menjalin pertemuan dalam mempromosikan persatuan dan saling untuk menghormati dengan sesama yang lain. 

Desakan ini juga semakin penting di tengah maraknya pembakaran kitab suci di negara-negara Barat.

Dimana dalam peristiwa terbaru dilakukan kelompok anti-Islam dan ultra nationalis Denmark Danske Patrioter (Patriot Denmark) membakar salinan kitab suci umat Islam di depan kedutaan Turki, Aljazair, Pakistan, Iran dan Indonesia di ibu kota Kopenhagen. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: