Jalin Silaturahmi dengan Warga, Ini yang Dilakukan Peratin Giham

Jalin Silaturahmi dengan Warga, Ini yang Dilakukan Peratin Giham

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Koordinasi menjadi salah satu agenda rutin Peratin Giham Sukamaju, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Hermanto dalam memupuk silaturahmi sekaligus menyerap aspirasi baik dari jajaran aparat hingga masyarakat.

Menariknya dalam koordinasi yang dilakukan Hermanto tidak sepenuhnya dilaksanakan secara formal, melainkan justru diajak ngobrol santai seperti di aula balai pekon. 

BACA JUGA:Camat Kebun Tebu Ungkap Manfaat dan Pentingnya Lokmin Linsek Puskesmas

Berkat pola koordinasi yang dijalankannya tersebut aktivitas di balai pekon senantiasa ramai dengan ragam tamu baik dari kalangan masyarakat maupun dari luar pekon.

Hermanto sampaikan, dengan penerapan koordinasi tersebut justru diminati warga yang merasa tidak sungkan berkunjung ke balai pekon maupun di rumah bahkan di tempat umum. 

BACA JUGA:125 Pekon-Kelurahan di Lampung Barat Belum Lunas PBB-P2

Berkat hal itu jarak antara aparat pekon dengan masyarakat tidak dibatasi oleh tugas melainkan justru sebagai wadah dalam informasi maupun tukar gagasan terhadap apa yang dilaksanakan warga atau program yang dijalankan oleh warga baik pertanian, perkebunan maupun seputar bisnis dan usaha lainnya. 

Fat, salah satu warga mengapresiasi sikap perhatiannya yang dinilainya begitu dekat dengan masyarakat.

BACA JUGA:Pemkab Lampung Barat Diskusikan Optimalisasi Peran Sekolah Kopi untuk Meningkatkan Kapasitas Petani Kopi

Sehingga meski berstatus seorang pimpinan pekon warga tidak merasa adanya jarak karena status yang dimiliki.  

"Kalau bisa dikatakan koboi peratin kami cukup koboi dalam arti pergaulannya yang betul-betul dekat dengan warga bahkan kesehariannya justru dihabiskan ngobrol sana ngobrol sini berkeliling pekon," ungkap Fat.

BACA JUGA:Rugi Kalau Tidak Dicoba, 10 Makanan Khas Manado yang Unik dan Nikmat Rasanya

Karena itulah masyarakat merasa nyaman  dan terhormat dengan aparat pekon. Dan ketika ada hal-hal yang ingin disampaikan tidak ada istilah canggung dan bisa ditemukan dimana saja.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: