Camat Kebun Tebu Ungkap Manfaat dan Pentingnya Lokmin Linsek Puskesmas

Camat Kebun Tebu Ungkap Manfaat dan Pentingnya Lokmin Linsek Puskesmas

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) menggelar Lokakarya Mini (Lokmin) Lintas Sektoral (Linsek) dengan tema 'Mengutamakan pelayanan yang ramah, cepat, tepat dan siap bekerja terbaik' bertempat di aula Puskesmas setempat, Jumat 11 Agustus 2023.

Dalam acara tersebut dihadiri Camat Kebun Tebu Ernawati, S.E., petugas babinsa, Ketua TP PKK Kecamatan, bhabinkamtibmas, para peratin, Ketua TP PKK pekon, kader posyandu, kepala dinas instansi se kecamatan, dan seluruh pegawai puskesmas baik yang bertugas di UPT maupun yang ditempatkan bidan desa, dan perawat pekon.  

BACA JUGA:125 Pekon-Kelurahan di Lampung Barat Belum Lunas PBB-P2

Dalam sambutannya Ernawati menggemukan kan, Kegiatan loka karya ini adalah kegiatan duduk bersama antar lintas sektor yang ada di kecamatan sebagai upaya dalam merumuskan upaya dalam pemecahan masalah yang ada dan mencari solusi dari permasalahan.

Harapannya setiap peserta yang terdiri dari unsur yang ada di pekon, peratin, KA. TP PKK pekon, kader posyandu, kepala dinas instansi se-kecamatan, TP PKK Kecamatan, dan uspika bisa bersama-sama  bekerja sama dan sama-sama bekerja dalam pelaksanaan program-program pemerintah agar apa yang menjadi harapan pemerintah bisa tercapai.

BACA JUGA:Pemkab Lampung Barat Diskusikan Optimalisasi Peran Sekolah Kopi untuk Meningkatkan Kapasitas Petani Kopi

Dalam sambutan Kepala UPT Puskesmas NS Hendri Saputra, S.Kep. menegaskan jika lokmin linsek merupakan kegiatan rutin dan saat ini triwulan ketiga Tahun 2023.

Dimana pada kesempatan kali ini ada banyak poin yang dibahas diantaranya, pemberitahuan  dr gigi baru, serta pembahasan masalah capaian stunting yang di kecamatan itu terdapat 80an.

BACA JUGA:Rugi Kalau Tidak Dicoba, 10 Makanan Khas Manado yang Unik dan Nikmat Rasanya

Serta sosialisasi masalah vaksin RV pencegahan diare, HPV pencegahan cancer tuk anak perempuan kelas 5 SD  (MR untuk anak SD kelas l, TD untuk  anak SD kelas 2 dan 3.

Melalui Lokmin Linsek tersebut harapan kapus dari puskesmas dalam menjalankan program  dapat dukungan dari linsek karena tanpa kerjasama program puskesmas tidak berjalan lancar seperti halnya Bulan Imunisasi Anak Sekolah (Bias) kerjasama dengan sekolahan, stunting dengan PKK Dan Pekon begitu juga lainnya. 

BACA JUGA:Satpol PP Pesisir Barat Bersama Tim Gabungan Sita Ratusan Botol Miras Berbagai Jenis

Di akhir sambutannya Hendri mengucapkan terimakasih atas dukungan linsek selama ini.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: