Camat Air Hitam Apresiasi Prestasi Siswa MA Roudotus Sholihin Tembus KSM Nasional

Camat Air Hitam Apresiasi Prestasi Siswa MA Roudotus Sholihin Tembus KSM Nasional

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Anak Didik  MA  Roudotus Sholihin, Pekon Gunung Terang, Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat, Dewa Teguh Saputra Siswa kelas 12 IPA, berhasil meraih juara pertama Bidang fisika Terintegrasi pada ajang kompetisi sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Lampung Tahun Pelajaran (TP) 2023.

Dan atas prestasinya tersebut secara otomatis Dewa menjadi wakil Lampung pada KSM Nasional yang akan dilaksanakan September 2023 di Kendari Sulawesi Tenggara.

BACA JUGA:21 Tim Sepak Bola Perebutkan Piala HUT RI ke-78 di Belalau

Atas keberhasilan itu berbagai apresiasi datang salah satunya dari Camat Airhitam Bambang Hermanto, S.Pd.l. M.M., dan seluruh pemerintahan pekon di wilayah itu. 

Camat menyampaikan Dewa Teguh Saputra putra dari pasangan suami istri (Pasutri)  Ngadimin dan Rusti, siswa MA Roudotus Solihin di bawah asuhan bapak Kiyai M. Toha, dan kepala Madrasah Sahid dan Yanti Puspita Sari telah berhasil meraih juara 1 dalam ajang KSM

BACA JUGA:Telan Dana Rp192 Juta, Pembangunan Bronjong Puskesmas Sekincau Layak Dijadikan Sampel?

Dan atas prestasi itu ia selaku camat bangga dan bahagia atas prestasi akademik anak didik Ponpes Roudotus Sholihin. 

"Prestasi ini membuktikan bahwa seorang anak petani dapat meraih prestasi yang luar biasa, serta mengharumkan nama kecamatan dan kabupaten," terangnya.

BACA JUGA:Seru!! Tanding Voli Antar Guru Tutup Lomba HUT RI Antar SD/MI di Way Tenong

Bambang juga menyampaikan terimakasih kepada guru yang telah mengajar, dan berkontribusi terhadap persiapan muridnya dengan baik sehingga mampu menuai prestasi untuk kecamatan Air Hitam.

"Atas nama Pemerintahan kecamatan mengucapkan terimakasih atas dedikasinya dalam mengharumkan nama kabupaten Lampung Barat tercinta ini," ungkap dia.

BACA JUGA:Lampung Barat Kirim Satu Siswa Madrasah Ikuti KSM Tingkat Nasional

Selanjutnya Bambang Hermanto meminta doa kepada masyarakat Air Hitam, khususnya dan masyarakat Lampung Barat, agar Teguh dapat meraih juara di tingkat Nasional yang akan mengharumkan nama Lampung Barat dan provinsi Lampung.

Senada Peratin Sumber Alam Husain mengucapkan selamat kepada Dewa, yang telah berjuang mengharumkan nama kecamatan Air Hitam, dan Kabupaten Lampung Barat dengan memperoleh prestasi yang gemilang, semoga prestasi ini terus dipertahankan dan diraih pada event selanjutnya di tingkat Nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: