Lampung Barat Kirim Satu Siswa Madrasah Ikuti KSM Tingkat Nasional

Lampung Barat Kirim Satu Siswa Madrasah Ikuti KSM Tingkat Nasional

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kompetensi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Lampung tahun 2023 telah selesai digelar. 

Hasilnya, satu dari enam siswa madrasah asal lampung barat berhasil meraih juara dan melaju ke tingkat nasional yang akan digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara pada 3-7 september mendatang. 

Satu siswa yang akan maju ke kancah nasional membawa nama Lampung Barat dan Provinsi Lampung itu ialah Dewa Teguh Saputra siswa madrasah aliyah (MA) Roudatus Sholihin yang meraih juara 1 pada Mapel Fisika.

Sementara lima siswa lainnya berhasil meraih prestasi yang cukup memuaskan, mereka ialah Hikmah Khoirunnisa juara harapan 1 pada mapel Matematika Terintegrasi, Siti Aminah juara harapan 2 pada mapel Matematika Terintegrasi, Muhammad Gibran Al Hilabi Juara harapan 3 pada mapel Matematika Terintegrasi, Endang Suryani juara harapan 3 pada mapel Matematika Terintegrasi dan Arde Lia Renanti juara harapan 3 pada mapel Kimia.

BACA JUGA:4 ASN Diperiksa Terkait Dugaan Penganiayaan di BKD Lampung, Fredy: Baru Kabid Mutasi yang Mengaku

Kasi Penmad Mukip Zaman mengucapkan selamat kepada Peserta yang menjadi Juara dalam pelaksanaan KSM tingkat provinsi lampung Tahun 2023. 

Ia mengatakan, lolosnya satu siswa madrasah untuk mengikuti KSM tingkat nasional itu merupakan suatu kebanggaan bagi keluarga besar sekolah madrasah di Lambar. 

Mengingat keberhasilan Lampung Barat untuk mengikuti KSM tingkat nasional terakhir di tahun 2018.

Berkat keberhasilan para siswa pada KSM tingkat provinsi ini, Lampung Barat berada pada urutan kelima se Provinsi Lampung yang sukses mendulang juara. 

BACA JUGA:Pemkab Pesisir Barat Hadiri Rakor Percontohan Desa Anti Korupsi

“Alhamdulilah keberhasilan ini menjadi kado istimewa bagi keluarga besar madrasah di lambar khususnya menjelang hari kemerdekaan. Kita patut berbangga kepada enam siswa yang telah memberikan usaha terbaik dalam KSM tingkat provinsi hingga meloloskan satu siswa ke tingkat nasional,” kata Mukip.

"Sesuai rencana, terusnya, KSM tingkat nasional akan berlangsung di Kendari, Sulawesi Tenggara. Rencananya, KSM tingkat nasional 2023 akan berlangsung selama lima hari atau sejak 3-7 September 2023 mendatang,” ungkapnya.

Diprediksi persaingan KSM tingkat nasional akan jauh lebih ketat dibandingkan dengan tingkat kabupaten/kota atau provinsi. 

Sebab para pemenang adalah yang terbaik dari setiap bidang Mapel di setiap provinsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: