Berhasil Ungkap Curat di BRILink, Agus Istiqlal Apresiasi Kinerja Polres Pesisir Barat

Berhasil Ungkap Curat di BRILink, Agus Istiqlal Apresiasi Kinerja Polres Pesisir Barat

Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID — Bupati Pesisir Barat (Pesbar) Dr.Drs.Agus Istiqlal, S.H, M.H., mengapresiasi kinerja Polres Pesbar dalam hal ini Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) yang telah berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan (curat) yang terjadi di dua lokasi BRILink di Kabupaten setempat pekan lalu.

Menurut Agus Istiqlal, keberhasilan Sat Reskrim Polres Pesbar dalam mengungkap kasus curat di dua lokasi BRILink, Kamis (9 November 2023) lalu yakni di Pekon Lintik Kecamatan Krui Selatan, dan Pekon Negeri Ratu Ngambur Kecamatan Ngambur itu patut diapresiasi. 

Terlebih, pelaku pencurian yang menggunakan kendaraan roda empat jenis Honda Brio berwarna merah itu berhasil melarikan diri masuk ke dalam kawasan hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) wilayah Kecamatan Bangkunat.

“Saat dilakukan pengejaran oleh petugas kepolisian, pelaku juga sempat menabrak salah satu anggota kepolisian, dan para pelaku meninggalkan kendaraannya dan kabur ke kawasan hutan TNBBS,” kata Agus Istiqlal.

BACA JUGA:Masih Disubsidi Pemerintah, Bus Damri di Pesisir Barat Tetap Beroperasi di 2024

Karena itu, kata dia, pihaknya mengucapkan selamat dan juga berterima kasih kepada Sat Reskrim Polres Pesbar maupun anggota Polres setempat atas keberhasilannya menangkap para pelaku tindak kejahatan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Pesbar ini. 

Mudah-mudahan kedepan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Pesbar ini bisa terus terjaga dengan baik.

“Keamanan dan kenyamanan masyarakat tentu sangat diharapkan, untuk itu Pemkab setempat berharap kondusifitas di Kabupaten Pesbar ini bisa terus tercipta dengan lebih baik lagi,” jelasnya.

Begitu juga, lanjutnya, dengan tindak kejahatan mudah-mudahan bisa terus diminimalisir, bahkan tidak terjadi lagi di wilayah Pesbar yang memang sudah sejak dahulu cukup aman dan kondusif. 

BACA JUGA:2024, Lampung Barat akan Terima DAK Fisik Bidang Pendidikan Rp 21,009 Miliar

Pihaknya juga berharap agar, satu pelaku curat yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) yang masih belum berhasil ditangkap itu bisa secepatnya diringkus.

“Kita berharap satu pelaku curat lainnya yang belum ditangkap itu bisa secepatnya ditangkap oleh pihak Kepolisian. Dengan adanya kejadian pencurian itu kita mengimbau masyarakat dapat terus meningkatkan kewaspadaan, dan juga keamanan di wilayahnya masing-masing,” tandasnya.

Sekedar diketahui, Satuan reserse kriminal (Satreskrim) Polres Pesisir Barat di back up Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Presisi Polda Lampung, akhirnya berhasil meringkus pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) di wilayah Pekon Negeri Ratu Ngambur Kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir Barat, dengan menggunakan kendaraan roda empat jenis Honda Brio warna merah yang sempat melarikan diri di kawasan hutan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan (TNBBS) Kecamatan Bangkunat, Kamis (9 November 2023) lalu.

Kapolres Pesisir Barat, AKBP Alsyehndra, S.Ik, M.H., mengatakan, sudah sekitar satu pekan sejak kejadian itu, team Sat Reskrim Polres Pesbar melakukan pengintaian terhadap beberapa pelaku yang melarikan diri masuk ke dalam kawasan hutan TNBBS itu, dan Kamis (16 November 2023) malam, dua diantara pelaku itu ditangkap saat bertransaksi narkoba di Tegineneng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: