Seru!! Tanding Voli Antar Guru Tutup Lomba HUT RI Antar SD/MI di Way Tenong

Seru!! Tanding Voli Antar Guru Tutup Lomba HUT RI Antar SD/MI di Way Tenong

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Rangkaian lomba olahraga Semarak HUT RI Ke 78 Tahun 2023, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat (Lambar) tingkat SD oleh 23 SD dan 4 MI yang di pusatkan di SDN 1 dan SDN 2 Pajar Bulan berlangsung meriah. 

Dimana pada hari pertama dan kedua yakni Selasa-Rabu (8-9 Agustus 2023), lomba diikuti oleh siswa yakni bola voli, tenis meja, badminton, futsal dan catur putra putri Dan hari ketiga perlombaan voli antar guru putra putri.

BACA JUGA:Lampung Barat Kirim Satu Siswa Madrasah Ikuti KSM Tingkat Nasional

Di sela-sela kesibukannya Kepala SDN 1 Sukaraja Siti Fatimah, S.Pd, M.M.,  menyampaikan kegiatan rangkaian olahraga antar sekolah dan guru diselenggarakan oleh Kerja Kelompok Kepala Sekolah (K3S). 

Dimana selain lomba olahraga juga akan dilaksanakan lomba gerak jalan yang akan dilangsungkan 16 Agustus. 

BACA JUGA:4 ASN Diperiksa Terkait Dugaan Penganiayaan di BKD Lampung, Fredy: Baru Kabid Mutasi yang Mengaku

Disampaikannya meski dalam perlombaan kegiatan dilaksanakan dengan sederhana namun tidak mengurangi kemeriahan dan antar sekolah betul-betul berupaya menampilkan yang terbaik untuk menjadi juara. 

Ketua panitia pelaksana lomba yang juga kepala SDN 2 Pajar Bulan, Rudi Kiswanto, S.Pdi, menambahkan kegiatan lomba yang dapat dilaksanakan tahun ini tentunya sebagai motivasi kepada anak-anak dalam memperingati HUT RI dalam rangka menumbuh kembangkan rasa cinta tanah air, serta bentuk penghormatan kepada para pahlawan RI yang telah memperjuangkan kemerdekaan dari penjajahan dengan tumpah darah.

BACA JUGA:Pemkab Pesisir Barat Hadiri Rakor Percontohan Desa Anti Korupsi

Selain daripada itu juga menjadi wadah silaturahmi antar sekolah, dalam menggali bakat dan potensi olahraga para tunas bangsa untuk dapat dikembangkan. 

Dan juga sarana sekolah dalam menyiapkan siswa dalam keikutsertaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) maupun even pendidikan lainnya. 

BACA JUGA:Dinsos Serahkan Bantuan Sembako Untuk Anak Stunting

Pihaknya menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada jajaran panitia dan yang terlibat lainnya yang telah bersama-sama menyukseskan tahapan lomba yang ditutup dengan lomba voli antar guru. 

"Semoga tahun depan kegiatan seperti ini dapat diulangi dan bahkan lebih meriah lagi," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: