Semarak HUT RI Ke-78, Kecamatan Way Tenong Gelar Turnamen Futsal di Lapangan H Mat Karim

Semarak HUT RI Ke-78, Kecamatan Way Tenong Gelar Turnamen Futsal di Lapangan H Mat Karim

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka menyemarakkan HUT RI Ke 78, Tahun 2023, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat menggelar turnamen futsal yang dilaksanakan di lapangan olahraga H. Mat Karim Pekon Karang Agung.

Perhelatan turnamen tersebut dibuka oleh Camat Way Tenong Nowo Wibawono, S.Pd, M.M., di wakili Sekcam Efhan Prayuda, S.Pd., Senin 7 Agustus 2023 yang juga dihadiri Kepala Subsektor Way Tenong  Aiptu Mukminin, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kepala SMPN 1 Waytenong Bambang Irawan, S.Pd, M.M., Petugas Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa (PLD) para peratin.

BACA JUGA:Masyarakat Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat

Dalam sambutannya, Efhan Prayuda mengatakan, kejuaraan futsal tingkat Kecamatan Way Tenong yang diikuti oleh peserta dari setiap pekon dan kelurahan tersebut harus mengedepankan sportifitas 

Dengan menjadikannya sebagai ajang silaturahmi pemain antar pekon dan kelurahan di Kecamatan Way Tenong.

BACA JUGA:PLN Bangun Jaringan Listrik ke Pedukuhan Lemong

Pihaknya juga mengharapkan turnamen tersebut sebagai sarana untuk menumbuh kembangkan dan memperkuat jiwa patriot dan cinta tanah air, berlandaskan persatuan dan kesatuan dalam bingkai semangat kekeluargaan dan kegotongroyongan yang kuat dan dinamis.

"Semoga dari kegiatan ini mampu menjaring pemain-pemain muda berbakat, yang siap berkompetisi di level berikutnya," harapan Efhan. 

BACA JUGA:Hingga Awal Agustus, 68 Kasus DBD Terjadi di Pesisir Barat

Sementara dalam sambutan Peratin Karangagung yang juga Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Apdesi Waytenong Junaedi Sopantono, A.Md., berharap turnamen futsal antar pekon ini berjalan dengan lancar, tidak ada rintangan dan juga tidak ada keributan, serta masyarakat dapat menyaksikan secara langsung kemeriahan HUT RI.

Ketua Panitia Pelaksana Aan Suhandra menjelaskan, turnamen futsal diselenggarakan secara sederhana atau hanya sebatas kecamatan Way Tenong, namun antusias pemain, sangat besar hingga sekarang pendaftar pemain putra dan putri sebanyak 34 tim putra dan 10 tim putri.

BACA JUGA:Tingkatkan Perekonomian Petani, Pemdes Banjar Agung Bangun Jalan Pertanian

"Penyelenggaraan turnamen futsal ini bermaksud agar terciptanya nilai-nilai sportivitas yang sehat dan melahirkan generasi-generasi yang berjaya tanpa narkoba," tutup dia.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: