Pupuk Kerukunan Antar Pemangku, Pekon Karang Agung Kembali Gelar Turnamen Futsal

Pupuk Kerukunan Antar Pemangku, Pekon Karang Agung Kembali Gelar Turnamen Futsal

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kembali, Peratin Karang Agung, Kecamatan Way Tenong Junaedi Sopantono, A.Md., tunjukkan bukti dari jargon yang diusungnya saat pemilihan peratin (pilratin) awal 2022 lalu, yakni 'Karang Agung Hebat Lagi'.

Seperti saat ini di penghujung 2023, tepatnya pada Minggu 24 Desember, Junaedi Sopantono yang akrab disapa Jun Karim membuka secara resmi turnamen futsal antar pemangku Pekon Karang Agung.

Kejuaraan futsal antar pemangku 2023 ini adalah kali kedua dilaksanakan, setelah perdana 2022 kemarin yang dilaksanakan untuk futsal putra. 

Tahun ini perhelatan diperluas dengan dilaksanakan untuk kejuaraan putri.

BACA JUGA:1 dari 3 Pelaku Perampokan Karyawan PNM Mekar Way Kanan Ditangkap Polisi

Dalam sambutannya, peratin milenial tersebut mengapresiasi seluruh pemangku di Pekon Karang Agung, yang sudah kali kedua melaksanakan kejuaraan futsal, karena dalam kejuaraan ini pihak pekon hanya mendukung. 

Sedangkan persiapan sampai dengan pelaksanaan dilakukan oleh seluruh kepala pemangku.

"Salah satu apresiasi yang saya anggap luar biasa kekompakan, dan semangat para kepala pemangku dalam perhelatan yang insyaallah akan menjadi agenda tahunan pemangku. Mampu dilaksanakan bahkan skala kegiatan terus meluas melibatkan klub futsal putra dan putri, secara mandiri oleh para kepala pemangku yang notabennya pemimpin wilayah," tegasnya.

Jun Karim menyebutkan turnamen itu manfaatnya cukup besar, selain daripada ajang silaturahmi antar pemangku, juga ajang dalam menjaring bakat pemain futsal yang ada di pekon tersebut.

BACA JUGA:Kunjungan Wisatawan di Lampung Barat Capai 1,3 Juta Orang, Mayoritas Wisatawan Nusantara

"Ini merupakan salah satu wadah kami masyarakat Pekon Karang Agung dalam menjaga kerukunan antar pemangku," sebut pihaknya.  

Pada kesempatan ini juga peratin tidak lupa menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kerukunan, terlebih sebentar lagi akan menghadapi Pemilu yang dilaksanakan 14 Februari 2024.

"Walaupun dukungan dan pilihan yang berbeda, jangan dijadikan sebagai alasan untuk memecah persatuan dan kerukunan yang ada di Pekon Karang Agung," pesannya 

Peratin juga menghimbau untuk masyarakat memberikan hak pilihnya pada hari H pencoblosan di TPS masing-masing, jangan ada yang tidak memberikan hak pilihnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: