Eva Dwiana Buka Kejuaraan Futsal Wali Kota Cup 2024

Eva Dwiana Buka Kejuaraan Futsal Wali Kota Cup 2024

Wali Kota Bandar Lampung Buka Kejuaraan Futsal Wali Kota Cup 2024--

MEDIALAMPUNG.CO.ID – Wali Kota Bandar Lampung, Eva Dwiana, secara resmi membuka Kejuaraan Futsal Wali Kota Cup 2024 yang diselenggarakan di UIN Raden Intan Lampung.

Eva Dwiana menyampaikan bahwa kejuaraan ini bertujuan untuk mengembangkan minat para pelajar terhadap olahraga, terutama futsal, sekaligus sebagai upaya pencegahan perilaku negatif di kalangan remaja.

"Para pelajar saat ini dihadapkan pada berbagai ancaman yang dapat merusak masa depan mereka, seperti tawuran, geng motor, penyalahgunaan narkoba, dan tindakan kriminal lainnya. Hal ini harus dihindari dan dijadikan 'tabu' bagi pelajar," kata Eva Dwiana saat membuka acara, Senin, 9 September 2024.

Untuk mengatasi masalah tersebut, Wali Kota menegaskan pentingnya peran sekolah dalam menyediakan berbagai kegiatan yang positif. Menurutnya, pelajar perlu lebih aktif mengikuti kegiatan yang diselenggarakan di sekolah sebagai langkah pencegahan terhadap perilaku negatif.

BACA JUGA:1.657 Orang Sudah Mendaftar CPNS di Bandar Lampung

"Ini penting untuk mencegah dan meminimalisir hal-hal yang tidak kita inginkan di kalangan remaja. Dengan menyediakan sarana yang tepat, kita bisa membangun minat pelajar dalam menyalurkan hobi yang konstruktif dan kreatif sesuai dengan bakat dan talenta mereka," tambahnya.

Salah satu sarana tersebut adalah olahraga futsal, yang memiliki prestasi tersendiri di kalangan pelajar. Kejuaraan futsal ini menjadi ajang yang bergengsi, baik di tingkat sekolah maupun universitas se-Provinsi Lampung, serta antar daerah.

"Futsal dikategorikan sebagai olahraga yang bergengsi dan menjadi arena bagi para atlet untuk meningkatkan kemampuan bertanding, sportivitas, serta nilai-nilai fair play," tutup Eva Dwiana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: