Masyarakat Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat

Masyarakat Gotong Royong Bangun Jembatan Darurat

--

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Masyarakat dari sejumlah Pekon di Kecamatan Lemong, Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), bergotong royong membangun jembatan menuju wilayah pedukuhan di kecamatan setempat.

Sekcam Lemong Nurohmad mengatakan, pembangunan jembatan secara swadaya itu dilakukan oleh masyarakat di bantuan personil TNI, Polri dan perangkat kecamatan setempat untuk memudahkan akses masyarakat menuju ke pedukuhan tersebut.

BACA JUGA:PLN Bangun Jaringan Listrik ke Pedukuhan Lemong

“Terdapat tiga titik jembatan yang dibangun masyarakat yang berada di wilayah Way Kerkai dan Binjai yang masuk Pekon Pagar Dalam. Selain itu ada juga masyarakat dari daerah lainnya yang ikut ambil bagian karena mereka juga sering menggunakan jalur itu,” kata dia.

Dijelaskannya, sebelumnya masyarakat bersama pemerintah kecamatan dan TNI-Polri telah bermusyawarah bersama membahas pembangunan jembatan menuju sembilan pedukuhan yang masuk dalam sejumlah pekon.

BACA JUGA:Hingga Awal Agustus, 68 Kasus DBD Terjadi di Pesisir Barat

“Ada sembilan pedukuhan yang termasuk di dataran tinggi, akses menuju sejumlah pedukuhan itu cukup sulit, salah satunya harus didukung dengan ada jembatan, dan jembatan yang dibangun merupakan jembatan darurat,” jelasnya.

Dikatakannya, dari sembilan titik jembatan yang akan dibangun, baru tiga titik yang selesai dikerjakan, sementara enam titik lainnya belum selesai dan rencananya akan diselesaikan pekan ini dengan melibatkan masyarakat.

BACA JUGA:Tingkatkan Perekonomian Petani, Pemdes Banjar Agung Bangun Jalan Pertanian

“Masih ada enam titik jembatan lagi yang harus di bangun, pembangunan jembatan darurat itu merupakan swadaya masyarakat demi kelancaran warga untuk keluar dan masuk wilayah pedukuhan itu,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan perbaikan pada sejumlah titik jalan yang mengalami kerusakan karena dilintasi kendaraan yang mengangkut tiang listrik untuk pembangunan jaringan listrik menuju pedukuhan tersebut.

BACA JUGA:Kehadiran PJS Riau Direspon Positif, Martin : Mari Kita Bangun Sinergitas

“Masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut, apalagi kegiatan tersebut merupakan kegiatan swadaya yang dilakukan masyarakat untuk kelancaran transportasi warga,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: