PLN Bangun Jaringan Listrik ke Pedukuhan Lemong

PLN Bangun Jaringan Listrik ke Pedukuhan Lemong

Ilustrasi jaringan listrik-Freepik.com-

PESBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), menyambut baik pembangunan jaringan listrik menuju wilayah pedukuhan yang dilaksanakan oleh PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero di kabupaten setempat.

Kabag Perekonomian dan SDA pada Setdakab Pesbar, Ariswandi, S.Sos, M.P., mengatakan salah satu titik pembangunan jaringan listrik yang tengah dilaksanakan oleh PT. PLN melalui PLN UID Lampung di wilayah Pedukuhan di Kecamatan Lemong.

“Sekarang PLN UID Lampung sedang membangun jaringan listrik di wilayah Pedukuhan di Kecamatan Lemong dalam rangka memenuhi kebutuhan listrik masyarakat di wilayah terpencil,” kata dia.

Dijelaskannya, pembangunan jaringan listrik hingga pelosok Kabupaten Pesbar itu, merupakan salah satu program dari PT. PLN untuk menjangkau seluruh wilayah yang ada di kabupaten setempat.

BACA JUGA:Hingga Awal Agustus, 68 Kasus DBD Terjadi di Pesisir Barat

“Sesuai program PLN pembangunan jaringan listrik akan dilakukan hingga ke pelosok, dengan begitu semua lapisan masyarakat bisa menikmati listrik dari PLN,” jelasnya.

Pihaknya berharap, pembangunan jaringan listrik itu berjalan maksimal, sehingga tahun ini juga sudah selesai dan dapat langsung dinikmati oleh masyarakat di daerah yang menjadi sasaran program PLN tersebut.

“Mudah-mudahan dengan adanya pembangunan jaringan listrik hingga ke pedukuhan itu mampu memenuhi kebutuhan listrik masyarakat yang selama ini masih kesulitan,” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga minta dukungan masyarakat agar dapat membantu PLN dalam melakukan pemasangan jaringan listrik tersebut, seperti memastikan tanam tumbuh tidak lagi mengganggu jalur yang akan dilalui jaringan listrik.

BACA JUGA:Tingkatkan Perekonomian Petani, Pemdes Banjar Agung Bangun Jalan Pertanian

“Jalur yang akan dilintasi jaringan listrik itu harus bebas dari tanam tumbuh, karena itu kami minta masyarakat bisa membantu dalam pelaksanaan pembersihan tanam tumbuh itu,” pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: