Silaturahmi dengan Poktan se-Hulu Sungkai, Wabup Lampung Utara Serahkan Sejumlah Bantuan

Silaturahmi dengan Poktan se-Hulu Sungkai, Wabup Lampung Utara Serahkan Sejumlah Bantuan

--

BACA JUGA:Camat Labuhan Ratu Ucapkan Terimakasih, Pemkot Bangun Jalan Rusak di Wilayahnya

"Mari kita lanjutkan perjuangan kita bersama ini, dengan terus menggelorakan semangat mewujudkan Kabupaten Lampung Utara yang aman, agamis, maju dan sejahtera, " Tuturnya. 

Sementara, Kepala Dinas Pertanian Tomi Suciadi mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan ramah tamah dengan Kelompok Tani (Poktan) se-Kecamatan Hulu Sungkai agar kedepan bisa terus berperan aktif mendukung program pemerintah di bidang pertanian. 

Selain itu juga, ada kegiatan penyuluhan pertanian terkait pembinaan kelompok tani dan praktek pembuatan biosaka sebagai bentuk Gerakan nasional dari Kementerian Pertanian.

"Jumlah petani yang hadir pada kegiatan itu sebanyak 250 orang," kata dia.

BACA JUGA:Pasar Pasir Gintung Segera Dibangun, Pemerintah Pusat akan Kucurkan Rp 35 Miliar

Tak hanya penyuluhan, Pemerintah Daerah juga memberikan bantuan berupa bibit Alpukat dan Paket Insektisida kepada kelompok Tani di Kecamatan Tulung Sungkai. 

"Ini bentuk dukungan Pemerintah Daerah, semoga manfaatnya dirasakan oleh kelompok Tani di Kecamatan Hulu Sungkai melalui bantuan-bantuan yang sudah diterima oleh para petani," harapnya. 

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan sesi ramah Tamah dan diskusi yang dipandu oleh Asisten III, Bapak Sofyan, S.P., MM. 

Pada sesi diskusi ini, Bapak Wakil Bupati menanggapi usulan masyarakat terkait jalan dan rehabilitasi bendungan. 

BACA JUGA:Kapolresta Bandar Lampung Pimpin Langsung Upacara Sertijab Kapolsek Teluk Betung Utara

Beliau menyampaikan bahwa soal usulan jalan maka akan dilakukan pengecekan sesuai dengan usulan Musrembang yang telah dilaksanakan pada awal tahun 2023. 

Serta untuk rehabilitasi bendungan akan berkoordinasi dengan dinas terkait agar segera dapat menindaklanjuti terkait hal tersebut.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: