Pekon Turgak Distribusikan 1.140 Kg Bansos Beras CPP kepada 114 KPM

Pekon Turgak Distribusikan 1.140 Kg Bansos Beras CPP kepada 114 KPM

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Pekon Turgak, Kecamatan Belalau, Kabupaten Lampung Barat mendistribusikan bansos beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk alokasi bulan April pada Jumat 17 Mei 2024. 

Bansos CPP untuk 114 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) itu secara simbolis diserahkan Pj Peratin Turgak Siswadi Azis didampingi unsur LHP dan selanjutnya disalurkan secara menyeluruh oleh aparatur pekon setempat ke setiap KPM.

Pj Peratin Turgak Siswadi Azis menuturkan, penyaluran bantuan pangan beras CPP ini merupakan penyaluran untuk alokasi bulan April 2024 yang diharapkan dapat membantu meringankan kebutuhan pangan beras masyarakat 

“Kita patutnya bersyukur karena bansos CPP ini terus bergulir, semoga ini dapat membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat, di tengah masih tingginya harga kebutuhan pangan saat ini,” ujarnya.

BACA JUGA:36 KPM di Pekon Hanakau Terima BLT-DD Rp1,8 Juta untuk Enam Bulan

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa bantuan beras CPP ini merupakan program pemerintah pusat melalui Badan Pangan Nasional yang didistribusikan melalui Bulog.

 “Di Pekon Turgak sesuai dengan data DTKS bantuan ini diterima oleh 114 KPM, dimana para KPM mendapatkan 10 Kg yang artinya jumlah total penyaluran mencapai 1.114 Kilogram,” papar dia

Ia menambahkan bahwa persyaratan dalam pengambilan bantuan ini, para KPM diwajibkan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) serta surat undangan yang di barcode oleh kantor pos.

“Kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi semua pihak yang telah membantu memfasilitasi penyaluran bantuan ini sehingga dapat diterima oleh masyarakat tepat waktu,” imbuhnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: