Pasar Pasir Gintung Segera Dibangun, Pemerintah Pusat akan Kucurkan Rp 35 Miliar

Pasar Pasir Gintung Segera Dibangun, Pemerintah Pusat akan Kucurkan Rp 35 Miliar

Sekda Kota Bandar Lampung Iwan Gunawan--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bandar Lampung Iwan Gunawan menyampaikan bahwa pemerintah pusat menyediakan anggaran Rp 35 miliar untuk guna membangun ulang Pasar Pasir Gintung yang berada, di Kecamatan Tanjung Karang Pusat yang mana rencana pembangunan ulang ini akan dijadwalkan pada bulan Oktober 2023.

Iwan mengatakan pasar yang berada di Jalan Imam Bonjol itu akan dilakukan pembangunan dua lantai dengan konsep tradisional modern. Yang mana harapannya kondisi pasar akan lebih tertata lagi serta bersih supaya bisa membuat nyaman para pembeli.

BACA JUGA:Kapolresta Bandar Lampung Pimpin Langsung Upacara Sertijab Kapolsek Teluk Betung Utara

"Pasar Pasir Gintung itu nanti nya akan diratakan ,nah untuk para pedagang akan dipindahkan dulu ke pasar terdekat atau Pasar SMEP," kata Iwan Gunawan.

“Tahun depan mungkin akan diresmikan oleh presiden. Kami kan hanya penerima manfaat saja,” pungkasnya.

BACA JUGA:Unit Reskrim Polsek Sumber Jaya Amankan Pelaku Pembobol Rumah di Kebun Tebu

para pedagang Pasar Pasir Gintung juga mengharapkan Dinas Perdagangan setempat dapat menyediakan tempat berjualan saat proses renovasi berlangsung.

Nurkholis, salah satu pedagang sayuran mengatakan telah dapat informasi untuk rencana renovasi ini. Iya mengatakan selama prose rennovasi nanti para pedagang tetap bisa berdandan seperti biasanya.

BACA JUGA:Jaringan Listrik Bawah Laut Rusak, PLN Penuhi Listrik Warga Dengan Mesin Diesel

"Tentu untuk harapan kalo memang bener pasa ini akan direnovasi, kami para pedagang di pasar ini biasa disediakan lahan atau tempat untuk berdagang selama renovasi berlangsung," kata Nurkholis.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: