Status Desa Gedung Agung Naik Jadi Desa Maju dalam IDM Tahun 2024

Status Desa Gedung Agung Naik Jadi Desa Maju dalam IDM Tahun 2024

--

LAMSEL,MEDIALAMPUNG.CO.ID - Melalui Musyawarah Indeks Desa Membangun (IDM) desa Gedung Agung Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan menyandang Status Desa Maju dengan pencapaian nilai IDM 0,7102.

Hala itu dipaparkan oleh Kepala Desa Gedung Agung Martono kepada media usai kegiatan musyawarah IDM di Gelar yang dipusatkan di aula balai desa setempat, Jumat 17 Mei 2024.

Dimana diketahui bahwa Indek Desa Membangun (IDM) merupakan Indeks komposit yang dibentuk dari Indeks Ketahanan Sosial, Indeks Ketahanan Ekonomi dan Indeks Ketahanan Ekologi Desa.

Adapun tujuan Indeks Desa Membangun (IDM) guna menetapkan status kemajuan dan kemandirian desa serta menyediakan data dan informasi dasar bagi pembangunan desa.

BACA JUGA:Selasa, KPU Lampung Barat Launching Maskot dan Jingle Pilkada 2024

"Alhamdulilah pada tahun 2024 ini desa Gedung Agung telah menjadi desa yang Maju yang pada tahun 2023 desa Gedung Agung  desa Berkembang," ujar Martono.

Adapun Status kemandirian desa digunakan sebagai ukuran Pengklasifikasi desa dalam rangka menentukan intervensi baik anggaran maupun kebijakan pembangunan desa yang dapat menentukan desa itu sebagai Desa Sangat Tertinggal, Desa Tertinggal, Desa Berkembang, Desa Maju serta Desa Mandiri.

Lanjutnya Martoni juga menyampaikan agar ke seluruh aparatur desa bekerja sama dan akan  terus menggali potensi potensi dalam peningkatan desa Gedung Agung  pada tahun yang akan datang dapat menuju desa yang lebih baik lagi.

"Kami akan tingkatkan sinergitas kepada seluruh aparatur desa kedepannya,sehingga desa Gedung Agung bisa lebih baik lagi  kedepannya," pungkasnya.

BACA JUGA:Cekcok Dengan Istri, Warga Pajar Bulan Akhiri Hidup Dalam Sumur

Turut hadir dalam agenda Jajaran pemerintah Kecamatan Jati Agung, Babinsa, BPD, Bidan Desa, Pendamping kecamatan maupun lokal desa serta seluruh aparatur desa Gedung Agung (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: