Pekon Mandiri Karang Agung Salurkan Bantuan CPP Periode April

Pekon Mandiri Karang Agung Salurkan Bantuan CPP Periode April

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pekon Karang Agung, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat mendistribusikan Bantuan Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk bulan April, yang dilaksanakan di balai pekon, Kamis 16 Mei 2024.

Terpantau dalam pembagian CPP tersebut Peratin Junaedi Sopantono, A.Md., monitor dan melakukan pembagian secara simbolis CPP kepada 424 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) terlihat warga dengan tertib antri menunggu panggilan petugas.

Sebab dalam pendistribusian warga harus menyertakan KTP Asli, KK dan harus difoto online, sehingga bantuan yang disalurkan betul-betul kepada sasaran yang ada dalam data  yang diturunkan pemerintah.

Peratin Junaedi terangkan bantuan beras yang digulirkan tersebut setiap KPM menerima satu kampil (10 Kg). 

BACA JUGA:Waspada! Akun Facebook Palsu Catut Nama Pj Bupati Lampung Barat dengan Dalih Menawarkan Jabatan

Tentunya dengan jumlah tersebut membantu keluarga dalam mengurangi beban kebutuhan makanan pokok sehingga dana dapat dimanfaatkan juga untuk kebutuhan mendasar lainnya dalam mendukung penggunaan beras. 

"Jika sebelumnya kita memiliki untuk dibelikan beras melalui bantuan ini uang tersebut dapat digunakan untuk kebutuhan lainnya seperti untuk makanan pendukung sayuran atau kebutuhan mendesak lainnya," terangnya. 

"Semoga melalui bantuan ini harga juga terus semangat dalam menjalankan aktivitas kerja seperti persiapan menyambut panen raya kopi yang tahun ini harganya sangat baik," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: