Pekon Sukananti dan Puralaksana Salurkan Bantuan Beras CPP Periode April

Pekon Sukananti dan Puralaksana Salurkan Bantuan Beras CPP Periode April

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Pemerintah Pekon Sukananti dan Puralaksana, Kecamatan Way Tenong, Kabupaten Lampung Barat melaksanakan pembagian bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) periode April di hari yang sama pada Rabu, 15 Mei 2024.

Penyaluran CPP dilaksanakan di balai pekon masing-masing dan di monitor langsung Penjabat (Pj) Peratin. 

Pengambilan bantuan beras tersebut dilakukan langsung oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan menyertakan syarat KTP, KK dan foto penerimaan secara online.

Disampaikan Pejabat (PJ) Peratin Pekon Sukananti Arnan.S,E., sebanyak 552 KPM tersebar di seluruh pemangku di pekon setempat. 

BACA JUGA:Bawaslu Lampung Utara Diminta Umumkan Hasil Tes CAT Panwascam Secara Terbuka

"Saya berharap bantuan beras CPP ini membantu meringankan warga dalam ketersediaan bahan pokok, dan uang yang dimiliki digunakan untuk kebutuhan mendesak lainnya," ajaknya.

Arnan menyampaikan warga perlu bersyukur karena bantuan ini masih bergulir, dalam membantu menopang kebutuhan pangan bagi masyarakat penerimanya.

Di tempat lain Pj Peratin Puralaksana Daim. B. menyampaikan penerima bantuan beras CPP di pekon itu sebanyak 370 KPM.

"Bantuan beras ini sangat membantu meringankan beban kebutuhan masyarakat, di tengah tingginya harga kebutuhan pangan. Dan kita patut bersyukur karena bantuan ini masih bergulir, semoga ini bermanfaat untuk membantu menopang kebutuhan konsumsi pangan bagi masyarakat penerimanya," harapnya. 

BACA JUGA:Dit Tahti Polda Lampung Kunjungi Polres Pesisir Barat, Cek Tahanan dan Penyimpanan Barang Bukti

Daim mengatakan tahun ini dengan anggaran Dana Desa tahap pertama pemerintah pekon akan membangun rabat beton sepanjang 167 meter, yang berlokasi di taman wisata Waterboom Cai Kahuripan, dengan adanya rabat beton, mudah-mudahan bisa memperlancar perjalanan warga untuk berwisata di Cai Kahuripan.

Ia meminta bantuan dan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat Pekon Puralaksana, agar apa yang telah diprogramkan oleh pekon dapat terlaksana dengan baik, demi kemajuan pekon yang kita cintai ini. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: