Alhamdulillah, Tahun Ini Pekon Sedampah Indah Miliki Fasilitas Ambulance Pekon

Alhamdulillah, Tahun Ini Pekon Sedampah Indah Miliki Fasilitas Ambulance Pekon

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam pelayanan kesehatan, Pemerintah Pekon Sedampah Indah, Kecamatan Balik Bukit, Kabupaten Lampung Barat merealisasikan pengadaan ambulance pekon bersumber anggaran pendapatan belanja pekon (APBP) khususnya dana desa tahun 2023.

Peratin Sedampah indah Yundri Syahputra mengatakan penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan menjadi fokus dalam penyerapan alokasi dana desa tahap pertama, dengan membeli satu unit mobil jenis minibus wuling yang dirancang khusus menjadi ambulance pekon.

BACA JUGA:Tahun 2023, Sebanyak 100 PNS di Pesisir Barat Pensiun

“Mobil ambulance akan memberikan layanan angkutan bagi warga yang hendak berobat, baik itu dalam keadaan darurat atau untuk rawat jalan ke rumah sakit maupun Puskesmas sudah tidak repot lagi menunggu ambulance dari Puskesmas,” terang Yundri.

Yundri mengatakan, alasan yang mendasari pentingnya pengadaan ambulance pekon tersebut, karena jauhnya jangkauan wilayah itu dengan pusat pelayanan kesehatan baik puskesmas maupun rumah sakit sehingga dengan adanya fasilitas ambulance pekon tersebut diharapkan membantu warga yang membutuhkan pertolongan medis.  

BACA JUGA:748 Cawaba PSHT Cabang Lampung Barat NIC 068 Pusat Madiun Jalani Test Ayam Jago

Disamping menyediakan layanan kendaraan, pemerintah juga pekon akan menyiapkan dua orang sopir yang siap memberikan pelayanan selama 24 jam.

"Tapi secara teknis nanti akan kita musyawarahkan lagi, semisal jika ada warga yang membutuhkan rujukan ke luar wilayah Lambar, ini perlu dibahas lagi,” jelasnya.

BACA JUGA:Disdukcapil Lampung Tercatat Layani Lebih dari 50 Ribu IKD

Lebih lanjut Yundri mengatakan dalam program pengadaan mobil ambulance pekon itu pihaknya menggelontorkan anggaran sebesar Rp199 juta lebih dan menjadi prioritas dalam penyerapan alokasi dana desa tahap pertama tahun 2023. 

“Semoga dengan adanya fasilitas ambulance pekon ini semakin meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat karena manfaatnya akan menyentuh seluruh lapisan masyarakat,” harapnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: