Jelang Pilkada Serentak 2024, Polres Lampung Utara Gelar Simulasi Sispamkota

Jelang Pilkada Serentak 2024, Polres Lampung Utara Gelar Simulasi Sispamkota

Polres Lampung Utara menggelar simulasi Sispamkota untuk antisipasi gangguan Kamtibmas jelang Pilkada 2024-Foto Dok-

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Menyongsong Pilkada 2024, Polres Lampung Utara menggelar latihan simulasi Sistem Keamanan Perkotaan (Sispamkota) di Lapangan Mapolres dan Kantor KPU Kabupaten Lampung Utara pada Sabtu, 21 September 2024.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama tahapan Pilkada.

Kapolres Lampung Utara, AKBP Teddy Rachesna, S.H., S.I.K., M.Si., menyatakan bahwa simulasi ini memberikan gambaran mengenai potensi aksi massa yang mungkin tidak puas dengan hasil Pilkada.

"Dengan perkembangan dinamika di lapangan, sangat penting untuk memastikan kesiapsiagaan pengamanan Pilkada agar situasi Kamtibmas di Kabupaten Lampung Utara tetap aman dan kondusif," ujar AKBP Teddy.

BACA JUGA:Mengenali Faktor Risiko Demensia dan Langkah Pencegahannya

BACA JUGA:Lampung Pertahankan Posisi 10 Besar di PON XXI 2024, Raih 68 Medali

Simulasi Sispamkota ini merupakan bagian dari latihan Tactical Floor Game (TFG) yang dirancang untuk mencerminkan situasi kerawanan nyata. 

Latihan ini melibatkan jajaran Polres Lampung Utara serta instansi terkait dalam rangka kesiapan menghadapi Pilkada serentak 2024 di Lampung Utara.

"Latihan ini adalah bentuk kesiapan Polres Lampung Utara dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada serentak 2024," tambahnya.

AKBP Teddy juga menekankan kepada seluruh personel untuk tidak menganggap remeh setiap tahapan Pilkada dan tetap waspada dalam menjalankan tugas pengamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: