YouTube Luncurkan Fitur Hype untuk Bantu Kreator Kecil Perluas Jangkauan

YouTube Luncurkan Fitur Hype untuk Bantu Kreator Kecil Perluas Jangkauan

Dengan Hype, kreator YouTube bisa mempromosikan video dan memperluas jangkauan penonton--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - YouTube terus berinovasi dalam mendukung komunitas kreator di platformnya. 

Pada acara Made On YouTube yang berlangsung pada Rabu (18 September 2024), YouTube memperkenalkan fitur terbaru bernama Hype, yang dirancang khusus untuk membantu kreator kecil memperluas jangkauan konten mereka. 

Fitur ini memberikan kesempatan baru bagi kreator yang memiliki kurang dari 500 ribu pelanggan untuk meningkatkan visibilitas video mereka, tanpa harus terlalu bergantung pada algoritma rekomendasi atau kolaborasi dengan kreator lain.

 

Cara Kerja Fitur Hype

Fitur Hype memungkinkan penonton video untuk membantu mempromosikan video kreator yang mereka sukai. 

Dengan satu klik pada tombol Hype, yang terletak di bawah tombol Like, penonton bisa memberi dorongan tambahan bagi video yang mereka anggap layak untuk dilihat lebih banyak orang. 

Semakin banyak orang memberikan Hype pada sebuah video, semakin tinggi video tersebut muncul di peringkat papan 100 video teratas.

Fitur ini dirancang untuk mendorong keterlibatan aktif dari komunitas penggemar kreator kecil. 

Penonton kini bisa memainkan peran lebih besar dalam kesuksesan kreator favorit mereka, bukan hanya dengan menonton dan memberikan like, tapi juga dengan memberikan Hype untuk meningkatkan eksposur video. 

Hal ini tentu memberikan kesempatan yang lebih setara bagi kreator kecil dalam bersaing di dunia YouTube yang kompetitif.

 

Pembatasan Penggunaan untuk Mencegah Penyalahgunaan

Dalam upaya menjaga agar fitur ini tidak disalahgunakan, YouTube membatasi jumlah Hype yang bisa diberikan setiap pengguna. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: