Pemkab Lampung Utara Umumkan 284 Pelamar CPNS Lolos Seleksi Administrasi

Pemkab Lampung Utara Umumkan 284 Pelamar CPNS Lolos Seleksi Administrasi

Kepala BKPSDM Lampung Utara Martahan Samosir, S.STP., M.P,-Foto Hasan-

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Lampung Utara (Lampura) mengumumkan bahwa sebanyak 284 pelamar CPNS telah lolos seleksi administrasi dari total 352 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2024.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lampung Utara, Martahan, menjelaskan bahwa dari total 352 pelamar, 284 telah memenuhi syarat, sedangkan 29 pelamar dinyatakan tidak memenuhi syarat.

"Bagi pelamar yang tidak lolos, diberikan kesempatan untuk mengajukan sanggahan mulai Jumat, 20 September hingga Minggu, 22 September 2024," jelas Martahan.

Martahan juga menambahkan bahwa jawaban atas sanggahan akan diumumkan pada 22 hingga 24 September 2024.

BACA JUGA:Gudang BBM di Natar Terbakar 2 Mobil Pickup dan Satu Truk Ludes di Lahap Raja Api

"Untuk Ujian Tahap Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan dilaksanakan mulai 16 Oktober hingga 14 November 2024," tambahnya.

Martahan mengimbau kepada para pelamar CPNS formasi tahun 2024 di Kabupaten Lampung Utara untuk memanfaatkan masa sanggahan sebaik-baiknya.

"Saya minta kepada para calon pegawai negeri sipil formasi tahun 2024 untuk menggunakan masa sanggahan dengan sebaik-baiknya," tuturnya.

Untuk diketahui, Pemkab Lampung Utara pada tahun 2024 ini membuka seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

BACA JUGA:KPU Kota Bandar Lampung Tetapkan DPT Pilkada 2024 Sebanyak 786.182 Pemilih, Berikut Rinciannya

Ada sebanyak 27 formasi CPNS yang dibutuhkan oleh Pemerintah Kabupaten Lampung Utara. 

Berdasarkan pengumuman yang disampaikan melalui laman resminya lampungutarakab.go.id, 27 formasi tersebut terdiri dari 13 formasi tenaga kesehatan dan 14 formasi tenaga teknis, dengan rincian tenaga teknis kebutuhan umum 13 formasi dan 1 formasi kebutuhan khusus penyandang disabilitas.

Dalam pengumuman tersebut juga disampaikan bahwa pendaftaran dilakukan secara online melalui portal https://sscasn.bkn.go.id, dimulai pada tanggal tanggal 20 Agustus sampai dengan 6 September 2024.

Adapun formasi lengkap, persyaratan dan jadwal seleksi CPNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara masyarakat dapat memantau informasinya secara lengkap melalui situs resmi lampungutarakab.go.id.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: