Jumat Curhat, Kasat Binmas Silaturahmi ke Padepokan PSHT NIC 068 Cabang Lampung Barat Pusat Madiun

Jumat Curhat, Kasat Binmas Silaturahmi ke Padepokan PSHT NIC 068 Cabang Lampung Barat Pusat Madiun

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kasat Binmas Polres Lampung Barat AKP Suherman, S.H., memimpin kegiatan 'Jumat curhat' yang kali ini dilaksanakan dengan bersilaturahmi ke Padepokan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) NIC 068 Cabang Lampung Barat, Pusat Madiun, di lingkungan Karya Maju, Kelurahan Way Mengaku Kecamatan Balik Bukit, Jumat 7 Juli 2023.

Jumat curhat kali ini dilaksanakan berkenaan dengan persiapan pengesahan calon warga baru (Cawaba) PSHT NIC 068 Cabang Lambar, Pusat Madiun agar dapat berjalan dengan lancar dan kondusif.

Dalam kesempatan itu, Kasat Binmas AKP Suherman S.H.,didampingi Kasat Intelkam AKP Mashudi,S.H dan personil Polres Lampung Barat.

AKP Suherman disela berbincang menuturkan, bahwa kegiatan Jumat curhat ini bertujuan untuk mendengar secara langsung masukan, saran dan koordinasi terkait pelayanan Kepolisian dan kamtibmas di wilayah hukum Polres Lambar.

BACA JUGA:'Tradisi Sekura di Lampung Barat' Menjadi Tema Utama di Krakatau Festival 2023

"Wilayah Lambar merupakan wilayah dengan situasi Kamtibmas yang terjaga dan terpelihara dengan baik, oleh karena itu ini harus dipertahankan dengan cara peduli terhadap situasi Kamtibmas di wilayahnya masing-masing," pesannya

Selanjutnya ia berharap peran serta masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan, minimal menjaga keamanan terhadap diri sendiri dan lingkungannya. 

"Apabila ada yang mencurigakan jangan ragu untuk lapor ke Polsek terdekat minimal ke Bhabinkamtibmas atau Babinsa," pesannya.

Disisi lain, ia juga berpesan agar semua dapat meningkatkan pengawasan terhadap anak-anak agar terhindar dari penyalahgunaan obat terlarang seperti narkoba dan kenakalan remaja. 

BACA JUGA:Tanda-tanda Datangnya Kiamat Mulai Banyak Bermunculan

"Serta Awasi agar anak anak kita selamat dari pergaulan bebas dan perbuatan tindak kejahatan lainnya," pesannya.

Terakhir AKP Suherman menyampaikan bahwa saat Ini Polri memiliki Aplikasi Polri Super App, yaitu Platform yang dikembangkan oleh Polri dengan menawarkan berbagai macam layanan dan informasi dalam satu aplikasi untuk memudahkan masyarakat mengakses layanan yang berkaitan dengan Polri, seperti pembuatan SIM, SKCK hingga pengaduan masyarakat (Dumas) terkait pelayanan di Kepolisian.

"Oleh karena itu saya mengajak kepada masyarakat untuk segera mendownload Aplikasi ini dan terkait kegiatan Jumat curhat ini rutin dilaksanakan baik oleh Polres Lambar maupun Polsek jajaran sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat," tutup AKP Suherman.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: