Tanda-tanda Datangnya Kiamat Mulai Banyak Bermunculan

Tanda-tanda Datangnya Kiamat Mulai Banyak Bermunculan

Ilustrasi-freepik.com@vecstock-

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Islam meyakini adanya hari kiamat, dimana alam semesta beserta isinya akan hancur tak bersisa. 

Tak ada yang mengetahui kapan datangnya hari akhir itu, melainkan hanya Allah SWT semata. Tapi Allah melalui Nabi SAW telah menginformasikan sejumlah tanda-tanda datangnya hari kiamat.

Abd al-Wahhab Abd al-Salam Tawilah dalam buku mengungkap Berita Besar dalam Kitab Suci menyebutkan sejumlah tanda-tanda kecil hari kiamat.

Tetapi ia juga membaginya kepada tiga bagian, yakni: yang telah terjadi, yang sedang berlangsung, dan yang belum muncul.

BACA JUGA:Mantap! ADP Triwulan II Rp13 Miliar untuk 131 Pekon di Lampung Barat Cair

Tanda-tanda yang belum muncul

1. Kembalinya pemerintahan kekhalifahan

Kekhalifahan di sini menurut Abd al-Wahhab Abd al-Salam Tawilah kelak berada di Palestina, yakni Yerusalem sebelum kemunculan Al-Mahdi. Seperti dalam hadits Rasulullah, dari Abdullah bin Hawalah, ia berkata bahwa:

"Nabi SAW meletakkan tangannya di atas kepalaku sambil bersabda, "Wahai Ibnu Hiwalah, jika engkau melihat khilafah telah turun di bumi suci (Palestina) maka bencana, kekacauan, dan perkara-perkara besar telah dekat. Pada hari itu kiamat lebih dekat kepada manusia daripada tanganku ke kepalamu." (HR Abu Dawud)

BACA JUGA:Rasanya Juara Pool..!! 3 Pempek Palembang Terenak di Bandar Lampung

2. Munculnya Imam Mahdi

Yaitu datangnya orang saleh pada akhir zaman, yang akan menegakkan keadilan juga mengurusi perkara sesuai ajaran agama Islam. 

Dikatakan bahwa ia berasal dari nasab Nabi Rasulullah. Sebagaimana sabda beliau dari Ibnu Mas'ud:

"Tidak tersisa di dunia ini, kecuali satu hari yang akan dipanjangkan Allah hingga mengutus seseorang dariku atau ahli bait, namanya sesuai dengan namaku, nama ayahnya sesuai dengan nama ayahku, dan dia akan memenuhi bumi dengan keadilan sebagaimana bumi dipenuhi dengan kezaliman." (HR Tirmidzi, Abu Dawud, Ibnu Majah, dan Ahmad). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: