Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Lampung Barat Gelar Patroli Skala Besar

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polres Lampung Barat Gelar Patroli Skala Besar

Patroli Skala Besar yang digelar Polres Lampung Barat--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID – Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama akhir pekan, Polres Lampung Barat melaksanakan kegiatan Patroli skala besar, Sabtu malam 24 Agustus 2024.

Dalam patroli tersebut, Kasat Reskrim, Kasat Binmas, dan Kasi Humas turun langsung ke lapangan untuk memastikan situasi tetap terkendali dan aman. 

Patroli Skala Besar ini difokuskan pada dua lokasi strategis yaitu Komplek Perkantoran Pemda Lampung Barat dan Jalan Raden Intan.

Diawali di Komplek Perkantoran Pemda Lampung Barat. Patroli di lokasi ini adalah bagian dari langkah preventif untuk menghindari gangguan keamanan yang mungkin terjadi di fasilitas pemerintahan.

BACA JUGA:Berikut Tanda Ponselmu Sedang Dilacak

Mengingat Komplek Perkantoran Pemda sebagai pusat administrasi dan layanan publik, keamanan di area ini menjadi prioritas untuk memastikan tidak terjadi insiden yang dapat mengganggu aktivitas pemerintahan atau menimbulkan kekacauan.

Selanjutnya, patroli skala besar dilanjutkan ke Jalan Raden Intan, yang dulu dikenal sering menjadi lokasi balap liar pada malam minggu. 

Aktivitas balap liar seringkali menimbulkan risiko serius bagi keselamatan pengendara dan pengguna jalan lainnya serta menciptakan kebisingan yang mengganggu ketenangan warga.

Dengan melakukan patroli intensif di area ini, Polres Lampung Barat bertujuan untuk mencegah adanya aktivitas balap liar dan mencegah potensi kecelakaan serta gangguan di masyarakat.

BACA JUGA:Konsumsi Buah-buaha Berikut untuk Meredakan Sakit Kepala

Kapolres Lampung Barat AKBP Rinaldo Aser, S.H., S.I.K., M.Si., melalui Kasat Binmas AKP Abu Bakar menegaskan, bahwa patroli skala besar yang dilakukan pada malam minggu ini merupakan bagian dari komitmen pihak kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

"Patroli malam ini adalah upaya kami untuk memastikan bahwa keamanan di lingkungan masyarakat tetap terjaga, terutama di malam minggu yang sering kali menjadi waktu peningkatan aktivitas sosial. Kami ingin memastikan bahwa tidak ada gangguan yang dapat mengganggu ketenangan dan keamanan warga," ujarnya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Lampung Barat Iptu Juherdi, S.H., MH., menambahkan, pihaknya juga mengantisipasi balap liar di Jalan Raden Intan. Aktivitas semacam ini tidak hanya berpotensi menimbulkan kecelakaan tetapi juga meresahkan masyarakat.

"Kami akan terus melakukan patroli rutin dan mengambil tindakan tegas terhadap pelanggar hukum untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: