Tekan Angka Pelanggaran Lalu Lintas, Operasi Gabungan Digelar

Tekan Angka Pelanggaran Lalu Lintas, Operasi Gabungan Digelar

Selain penegakan aturan lalu lintas, razia ini juga menyasar kendaraan yang menunggak pajak-Foto Dok-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Untuk meningkatkan ketaatan masyarakat terhadap peraturan berlalu lintas serta mendorong kepatuhan masyarakat membayar pajak kendaraan bermotor, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Barat bersama Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan dan Pendapatan Wilayah XIV Kabupaten Lampung Barat serta Dinas Perhubungan (Dishub) menggelar razia gabungan, Selasa 20 Agustus 2024.

Razia gabungan yang digelar secara terpusat di jalan Lintas Nasional di area jembatan Pekon Sebarus, Kecamatan Balik Bukit tersebut berhasil menjaring puluhan pelanggar lalu lintas.

Kapolres Lambar AKBP Rinaldo Aser, melalui Kasat Lantas Polres Lambar Iptu Samsi Rizal menjelaskan, razia gabungan itu digelar untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas.

“Dari hasil razia gabungan ini ada puluhan pelanggar yang terjaring operasi, rata-rata pelanggaran didominasi oleh pengendara sepeda motor yang tidak mengenakan helm, serta pengendara roda empat yang tidak membawa surat kendaraan atau STNK. Selain dikenakan sanksi tilang, ada sekitar 25 pengendara yang diberi sanksi teguran,” ujarnya. 

BACA JUGA:Resmi Menjadi Anggota DPRD Lampung Selatan, Nuriman Siap Sejahterakan Masyarakat

BACA JUGA:Diduga Akan Tawuran, 6 Pelajar SMA di Bandar Lampung Diamankan Polisi

Selain dari penegakan aturan lalu lintas, operasi yang digelar bersama UPTD Pengelolaan dan Pendapatan Wilayah XIV Kabupaten Lampung Barat serta Dishub itu memiliki Sasaran prioritas lainnya yakni pemilik kendaraan roda dua maupun empat yang menunggak pajak, asuransi jasa raharja serta berkaitan KIR kendaraan barang.

“Jika ditemukan kendaraan yang mati pajak atau menunggak saat operasi gabungan langsung kita arahkan untuk membayar pajak di lokasi yang telah disediakan,” imbuhnya.

Ditambahkannya bahwa razia gabungan ini sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan sebagai wujud sinergitas dari berbagai guna menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih baik dan aman bagi seluruh pengguna jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: