Buruan! Manfaatkan Kesempatan Ikut Kuliah Gratis S1, S2, dan S3 Dibiayai Pemerintah

Buruan! Manfaatkan Kesempatan Ikut Kuliah Gratis S1, S2, dan S3 Dibiayai Pemerintah

--

BACA JUGA:Kode Redeem FF Terbaru 2 Juli 2023 Klaim UMP Booyah Day Weapon Loot Crate

Beasiswa LPDP-Kemenag

Berdasarkan informasi dari beasiswa.kemenag.go.id, LPDP-Kemenag merupakan skema beasiswa prestisius kolaborasi dari LPDP dan Kementerian Agama RI untuk masyarakat Indonesia yang ingin mengembangakan karir, pengalaman, dan jaringan kampus di dalam dan luar negeri. 

Adapun program beasiswa LPDP-Kemenag RI sendiri terbagi menjadi dua kategori, yaitu program beasiswa gelar dan program beasiswa non-gelar.

Berikut ini adalah syarat-syaratnya sebagai berikut

BACA JUGA:Bansos BPNT dan PKH Dicairkan, Berikut Cara Mengeceknya

1. Warga Negara Indonesia (WNI).

2. Syarat bagi Sarjana (S1): Ijazah dari jenjang pendidikan menengah keagamaan seperti MA, MAK, Pendidikan Diniyah Formal, Pendidikan Mu’adalah, Pendidikan Kesetaraan pada Pesantren Salafiyah, dan SMA/SMK di pondok pesantren.

3. Syarat calon mahasiswa program Magister (S2): Memiliki Ijazah S1 atau D4 beserta transkrip nilai dari perguruan tinggi terakreditasi. Jika lulus dari perguruan tinggi di luar negeri, mereka harus melampirkan hasil penyetaraan Ijazah dengan IPK minimal 3,00.

4. Syarat calon mahasiswa program Doktor (S3): Ijazah S2 beserta transkrip nilai dari perguruan tinggi terakreditasi. Jika lulus dari perguruan tinggi di luar negeri, mereka harus melampirkan hasil penyetaraan Ijazah dengan IPK minimal 3,25.

BACA JUGA:Inilah 10 Negara dengan Miliarder Terbanyak

5. Calon mahasiswa program Doktor (S3) harus memenuhi syarat sebagai Dosen Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK), Dosen PAI pada Perguruan Tinggi Umum, guru, atau pegawai di lingkungan Kementerian Agama, yang dapat dibuktikan dengan Kartu NUPTK/NPK.

6. Penerima beasiswa tidak boleh sedang menerima beasiswa lainnya.

7. Beasiswa ini hanya berlaku untuk mahasiswa kelas reguler.

8. Pendaftar harus melampirkan Surat Pernyataan Pendaftar Beasiswa yang telah ditandatangani dengan materai Rp 10.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: