Buruan! Manfaatkan Kesempatan Ikut Kuliah Gratis S1, S2, dan S3 Dibiayai Pemerintah

Buruan! Manfaatkan Kesempatan Ikut Kuliah Gratis S1, S2, dan S3 Dibiayai Pemerintah

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Sejumlah program beasiswa juga telah diluncurkan untuk pendidikan jenjang S1, S2 hingga S3 secara gratis.

Untuk itu Pemerintah membuka luas, kesempatan bagi Putra Putri terbaik Indonesia agar dapat mengembangkan ilmu pendidikan tersebut.

Seperti yang dilansir dari Nesiatimes.com, Program tersebut diterbitkan guna membantu masyarakat Indonesia yang memiliki keterbatasan ekonomi untuk dapat meneruskan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut adalah daftar beasiswa populer yang bisa dimanfaatkan seperti, Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB).

BACA JUGA:Ini 3 Tanda-tanda Anak Memasuki Akil Baligh

Kemudian Mengutip laman beasiswa.kemenag.go.id, Jumat 30 Juni 2023, Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) adalah sebuah program beasiswa yang merupakan hasil kolaborasi antara Kementerian Agama dan LPDP Kementerian Keuangan Republik Indonesia. 

Bagi masyarakat Indonesia yang ingin meningkatkan karir, pengalaman, dan jaringan di lingkungan kampus baik di dalam maupun di luar negeri cocok untuk mengikuti program sebagai berikut.

1. Beasiswa Umum yang terdiri dari: beasiswa umum S1 dalam negeri, beasiswa umum S2 dalam negeri.

2. Beasiswa umum S2 luar negeri, beasiswa umum S3 dalam negeri, dan beasiswa umum S3 luar negeri.

BACA JUGA:Bansos BPNT dan PKH Dicairkan, Berikut Cara Mengeceknya

3. Beasiswa Prestasi, terdiri dari: beasiswa S1 prestasi dalam negeri, beasiswa S1 prestasi luar negeri, beasiswa double degree, beasiswa program magister lanjut doktor (PMLD) dalam negeri.

4. Beasiswa Target yang terdiri dari: beasiswa S1 tahfidz dalam negeri, beasiswa S1 PJJ-PAI.

Syarat Mendapatkan Beasiswa

1. Warga Negara Indonesia (WNI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: