Buruan! Manfaatkan Kesempatan Ikut Kuliah Gratis S1, S2, dan S3 Dibiayai Pemerintah

Buruan! Manfaatkan Kesempatan Ikut Kuliah Gratis S1, S2, dan S3 Dibiayai Pemerintah

--

BACA JUGA:Ternyata Mengkonsumsi Tempe Bisa Mencegah Penyakit Berbahaya

2. Harus merupakan lulusan pesantren atau Perguruan Tinggi Keagamaan Islam, Alumni Perguruan Tinggi Umum, Guru dan Tenaga Kependidikan pada Pendidikan Agama Islam, Pendidik dan Tenaga Kependidikan Madrasah, Dosen pada Perguruan Tinggi Keagamaan dan Ma’had Aly, Dosen Pendidikan Agama Islam, Pegawai Kementerian Agama

3. Syarat bagi pendaftar beasiswa degree bagi jenjang S1 antara lain: Siswa Madrasah Aliyah (MA), Siswa Madrasah Aliyah Kejuruan (MAK), Siswa Pendidikan Diniyah Formal/Pendidikan Mu’adalah/Pendidikan Kesetaraan pada Pesantren Salafiyah/SMA/SMK pada Pondok Pesantren dan sederajat.

4. Syarat pendaftar beasiswa degree bagi jenjang S2 antara lain: Lulusan PTK, Lulusan Ma’had Aly, Lulusan PBSB, Lulusan PTU, Pendidik dan Tenaga Kependidikan Madrasah/Pendidikan Pesantren, Guru PAI dan Pengawas PAI pada sekolah dan Pegawai di Kementerian Agama.

5. Syarat beasiswa degree untuk mereka yang ingin menempuh jenjang S3: Dosen Perguruan Tinggi Keagamaan, Dosen PAI pada Perguruan Tinggi Umum, Lulusan PTK, Lulusan PTU.

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini 2 Juli 2023, Leo-Capricorn, Fokus dan Jangan Menoleh ke Belakang

Kemudian Beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K)

Melansir laman resmi kip-kuliah.kemdikbud.go.id, Jumat (30/6) KIP-Kuliah adalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi.

Berdasarkan laman tersebut, berikut ini adalah syarat-syaratnya sebagai berikut,

1. Penerima KIP-Kuliah adalah siswa SMA atau tingkat yang setara yang telah lulus atau akan lulus dalam tahun berjalan atau maksimal dua tahun sebelumnya. 

BACA JUGA:Ramalan Zodiak Hari Ini 2 Juli 2023, Aquarius-Cancer, Jangan Terlalu Pelit dengan Diri Sendiri

2. Harus memiliki NISN, NPSN, dan NIK yang valid. Selain itu, mereka harus memiliki potensi akademik yang baik tetapi terbatas secara ekonomi, yang dapat didukung dengan bukti dokumen yang sah.

Siswa SMA/SMK/MA atau setara yang lulus dalam tahun berjalan dan memiliki potensi akademik yang baik

3. Memiliki Kartu KIP atau Kartu Keluarga Sejahtera atau terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos, juga memenuhi syarat. 

4. Mereka harus lulus dalam seleksi penerimaan mahasiswa baru dan diterima di perguruan tinggi negeri atau swasta dengan program studi yang memiliki akreditasi A atau B, atau dalam kasus tertentu, program studi dengan akreditasi C dengan pertimbangan tertentu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: