Kuota Beasiswa Kedokteran di Lampung Barat Terisi Satu Orang

Kuota Beasiswa Kedokteran di Lampung Barat Terisi Satu Orang

Ilustrasi Beasiswa Kedokteran-freepik.com-

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID -  Pemkab Lampung Barat tahun ini menyiapkan beasiswa kedokteran gigi untuk satu orang bersumber dari APBD murni tahun 2023

Sekretaris Dinas Kesehatan Cahyani Susilawati, S.K.M, M.Kes mendampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Widyatmoko Kurniawan, S.Pb mengungkapkan, jika tahun-tahun sebelumnya pemerintah daerah menyiapkan kuota untuk beasiswa dokter umum namun untuk tahun ini khusus beasiswa kedokteran gigi dan untuk siswa siswi yang lulus dari Kabupaten Lampung Barat.

“Untuk beasiswa kedokteran gigi disiapkan kuota satu orang yang diterima di perguruan tinggi negeri dan sudah terisi satu orang yang lulus diterima di fakultas kedokteran gigi dari SMAN 1 Liwa,” ungkap Cahyani.

Kata dia, pihaknya juga masih memberikan kesempatan bagi siswa-siswi di Kabupaten Lampung Barat yang diterima di PTN khususnya fakultas kedokteran gigi agar melapor ke Dinas Kesehatan. 

BACA JUGA:Kabel Listrik Banyak Bergelantung di Pohon, Peratin Diminta Bersurat ke PLN

BACA JUGA:Penanganan Stunting, DKP Lampung Barat Alokasikan Tiga Ton Bantuan Gabah

“Untuk saat ini kuota yang ada sudah terisi namun kalau masih ada siswa lainnya yang diterima di PTN agar melapor ke Dinas Kesehatan supaya kita usulkan kembali untuk mendapatkan beasiswa kedokteran,” kata dia.  

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Agustanto Basmar mengungkapkan, Pemkab Lambar tahun ini kembali menganggarkan dana untuk beasiswa kedokteran.

Menurut Agustanto, pertimbangan pemerintah daerah memberikan beasiswa kedokteran gigi dikarenakan antara lain sampai saat ini Kabupaten Lambar masih kekurangan dokter umum, sementara untuk dokter umum telah dialokasikan oleh pemerintah pusat. 

“Pertimbangan lainnya pemerintah daerah memberikan beasiswa kedokteran karena selama ini masyarakat ada yang beranggapan bahwa warga kurang mampu tidak akan sanggup membiayai anaknya untuk kuliah kedokteran karena biayanya mahal, jadi kita menghilangkan image tersebut,” kata dia   

BACA JUGA:Lebaran Idul Adha, Pemkab Lampung Barat Berkurban dua Ekor Sapi

BACA JUGA:Pj Bupati Lampung Barat akan Melaksanakan Shalat Idul Adha di Kampung Halaman

Ia berharap dengan adanya beasiswa kedokteran yang disediakan oleh pemerintah daerah, dapat memotivasi siswa-siswi untuk lebih giat lagi belajar sehingga nantinya diterima di Perguruan Tinggi Negeri Fakultas Kedokteran. 

“Mudah-mudahan beasiswa kedokteran ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” pungkas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: