BPJS Ketenagakerjaan Beri Bantuan Amal Sosial Rp27 Juta, Jangan Tertipu!

BPJS Ketenagakerjaan Beri Bantuan Amal Sosial Rp27 Juta, Jangan Tertipu!

--

PIN_ANDA BP27J9S

KETERANGAN PENERIMAAN DANA BANTUAN. 

KETIK. BP27J9S

kirim ke. 

WA ADMIN BPJS DI BAWAH INI. 

wa.me/6285960277297”

BACA JUGA:Jelang Hari Raya Idul Adha, Polres Pesisir Barat Akan Pantau Hewan Kurban

Terkait hal itu, Deputi Direktur Bidang Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga BP Jamsostek Oni Marbun meminta masyarakat mewaspadai modus penipuan yang mengatasnamakan BPJS Ketenagakerjaan.

Ia mengatakan BPJS Ketenagakerjaan tidak pernah membuat undian bantuan amal uang senilai Rp 27 juta untuk 10 orang terpilih.

"Jika ada masyarakat yang menerima pesan tersebut dan diminta untuk menghubungi nomor tertentu untuk tujuan tersebut, itu tidak benar," tegas Oni, Senin 19 Juni 2023.

Selain itu, kata Oni, masih banyak modus lainnya yang digunakan para pelaku penipuan, salah satunya terkait penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU).

BACA JUGA:Satpol PP Lampung Barat Edukasi Masyarakat Tentang Pencegahan Dini Bencana Kebakaran

Pihaknya mengimbau masyarakat khususnya pekerja dan pemberi kerja untuk lebih waspada terhadap informasi maupun modus penipuan yang mengatasnamakan BPJS Ketenagakerjaan.

"Saat ini banyak penipuan dengan menyebarluaskan informasi tidak benar melalui pesan singkat maupun sosial media. Masyarakat harus lebih teliti dalam menerima sebuah informasi, agar tidak menjadi korban penipuan," kata dia.

Oni menambahkan bahwa seluruh informasi resmi BP Jamsostek dapat diakses melalui situs www.bpjsketenagakerjaan.go.id, Layanan Masyarakat 175, serta lewat akun BPJS Ketenagakerjaan di Facebook bpjs.ketenagakerjaan di Instagram atau @bpjstkinfo di Twitter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: