Satpol PP Lampung Barat Edukasi Masyarakat Tentang Pencegahan Dini Bencana Kebakaran

Satpol PP Lampung Barat Edukasi Masyarakat Tentang Pencegahan Dini Bencana Kebakaran

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Satpol-PP dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Lampung Barat melakukan sosialisasi pencegahan dini penanggulangan bahaya Kebakaran, penegakan peraturan Perda dan Perbup serta meningkatkan kapasitas fungsi pelindung masyarakat (linmas) dalam menyongsong Pemilu tahun 2024 mendatang bertempat di kantor Kecamatan Sukau, Selasa 20 Juni 2023.

 

Dalam kesempatan itu, Camat Sukau Ahmat Sater, S.H,M.H, menyambut baik kegiatan sosialisasi tersebut sekaligus mengajak seluruh peserta yang merupakan jajaran aparatur pemerintah pekon agar dapat mengikuti sosialisasi dengan serius sehingga dapat menyerap materi yang diberikan dengan baik.

 

BACA JUGA:Jelang Idul Adha 1444 H, Disbunnak Lampung Barat akan Lakukan Pemeriksaan Hewan Kurban

Mengingat pentingnya sosialisasi ini diharapkan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegiatan dengan serius.

 

“Karena selanjutnya menjadi tugas aparat pekon untuk melanjutkan sosialisasi ini kepada masyarakat agar apa yang menjadi tujuan dapat dicapai,” kata Sater.

 

BACA JUGA:Dihadiri Camat Way Tenong, Pekon Sukananti Santuni Lansia dan Anak Yatim

Sementara, Kabid Penegakan Perda dan Perbup pada Satpol PP DAN Damkar Lambar, Tamrin menyampaikan kegiatan ini merupakan sosialisasi, edukasi dan penanggulangan bencana kebakaran yang diharapkan memberikan pelajaran kepada masyarakat upaya pencegahan dini dan penanggulangan kebakaran.

 

Dalam materi pencegahan dan penanggulangan kebakaran para peserta mengikuti simulasi tentang langkah pertama yang dapat dilakukan saat terjadi kebakaran.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: