Persiapan Pengajian Rutin Bulanan MTBM Kecamatan Peratin Karyanto Gelar Rakor

Persiapan Pengajian Rutin Bulanan MTBM Kecamatan Peratin Karyanto Gelar Rakor

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Dalam rangka mempersiapkan diri menyambut pengajian akbar Majelis Taklim Baitul Mukhlisin (MTBM) tingkat Kecamatan Kebun Tebu, Kabupaten Lampung Barat yang akan dipusatkan di Pekon Purawiwitan dalam waktu dekat ini.

Peratin setempat Karyanto, S.E., menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama jajaran dan kepengurusan MTBM pekon tersebut, gimana dalam kegiatan itu pimpinan pekon setempat mengarahkan seluruh aparatur Pekon untuk mempersiapkan apa yang yang menjadi kebutuhan pada kegiatan tersebut.

Diantaranya tentang lokasi yang akan dipusatkan di balai pekon begitu juga dengan kebutuhan seperti halnya sound system maupun yang lainnya. 

Kepada media ini Karyanto menyampaikan jika pengajian tingkat kecamatan tersebut menjadi agenda rutin yang dilaksanakan secara berkeliling atau bergilir dari satu pekon ke pekon lainnya secara kontinyu.

BACA JUGA:Realisasi Belanja Negara Lampung Barat-Pesisir Barat Hingga 19 Juni 2023

BACA JUGA:Kampung Baru Raih Juara di Festival Kreasi Cemilan/Jajanan Olahan Tahu dan Tempe Tahun 2023

Dijelaskannya dijadikannya Balai Pekon sebagai lokasi pengajian kali ini selain menjadi wadah silaturahmi antar warga yang dikemas dalam wujud kegiatan keagamaan juga harapan akan memberikan rasa lebih sejuk di balai pekon yang merupakan pusat pemerintahan pekon tersebut.

"Kita laksanakan pengajian akbar bulanan ini untuk saat ini tempatnya di balai pekon harapan kita agar kondisi kantor semakin sejuk, dijauhkan Dari bala musibah dan selalu diberi kemudahan dalam semua hal baik itu urusan internal pemerintah maupun terhadap pelayanan kepada masyarakat dan berbagai lainnya, dengan adanya lantunan pengajian dan doa oleh masyarakat ramai," pinta Karyanto.

Karyanto juga mengutarakan dalam pengajian itu nantinya akan mengundang penceramah atau pemberitahuan tausiyah yakni ustad Marsudi merupakan pimpinan pondok pesantren (ponpes) Al Harumain dari Kasui Kabupaten Way Kanan. 

Pada kesempatan itu Karyanto juga menyampaikan rasa syukur jika keberadaan MTBM Kecamatan Kebun Tebu terus konsisten dalam melaksanakan rutinitas yakni pengajian bahkan jumlah jamaahnya terus bertambah.

BACA JUGA:10 Manfaat Mengkonsumsi Kacang Hijau Bagi Tubuh Manusia

BACA JUGA:4 Lokasi Wisata Pantai Paling Ramai Pengunjung di Lampung

Hal itu kata dia membuktikan bahwa melalui pengajian ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat baik dalam menjalin silaturahmi maupun dalam meningkatkan Islam ukhwaniyah. 

"Pengajian MTBM yang rutin dilaksanakan ini merupakan bentuk wujud nyata dari poin ke-7 yakni program peningkatan iman dan taqwa, pitu program unggulan yang dilahirkan pada kepemimpinan Bupati H. Parosil Mabsus," tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: