Kampung Baru Raih Juara di Festival Kreasi Cemilan/Jajanan Olahan Tahu dan Tempe Tahun 2023

Kampung Baru Raih Juara di Festival Kreasi Cemilan/Jajanan Olahan Tahu dan Tempe Tahun 2023

--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Suatu Kebanggaan Kelurahan Kampung Baru Raya Kecamatan Labuhan Ratu Kota Bandar Lampung, dapat meraih Juara penampilan terbaik non peringkat, dalam kegiatan Festival kreasi cemilan atau jajanan.

Juara kebanggan tersebut, diraih pada perlombaan jajanan atau cemilan olahan dari bahan, Tahu dan tempe yang diselenggarakan pada minggu 15 juni 2023 di lapangan saburai kelurahan enggal kecamatan Enggal kota Bandar Lampung.

Lurah Kampung Baru Raya Halusi Kepada medialampung.co.id mengatakan. Pihaknya merasa bangga sebab Kreasi yang ditampilkan dapat membuahkan hasil, meskipun hanya dapat, juara penampilan terbaik non peringkat, dalam ajang tersebut.

"Iya alhamdulillah perlombaan kali ini kita bisa merasakan juara walaupun kecil, dengan begitu, kerja keras rekan-rekan di kelurahan ini, bisa membuahkan hasil," ungkapnya. Saat dijumpai di Kantor Kelurahan setempat, Selasa 20 Juni 2023.

BACA JUGA:10 Manfaat Mengkonsumsi Kacang Hijau Bagi Tubuh Manusia

BACA JUGA:Mahasiswa FH Unila Minta Transparansi Kampus Soal Keuangan dan Minta Evaluasi Analisis Penentuan UKT

Seperti yang diberitakan sebelumnya perlombaan jajanan atau cemilan olahan dari bahan. Tahu dan tempe tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Bandar Lampung yang Ke 341.

Olahan yang ditampilkan menjadi bahan makanan yang di perlombaan dalam festival kreasi hidangan utama dan camilan nusantara, dalam ajang Festival yang diikuti oleh perwakilan OPD, kecamatan dan kelurahan yang ada di Bandar Lampung.

Kegiatan tersebut juga diselenggarakan pemerintah kota Bandar Lampung melalui Dinas pariwisata tahun 2023 dengan alasan tempe dan tahu dipilih karena merupakan makanan khas dan juga kesukaan masyarakat Indonesia.

Selain itu tempe dan tahu adalah makanan yang mengandung banyak serat serta gizi, yang bisa diolah menjadi makanan apapun. 

BACA JUGA:4 Lokasi Wisata Pantai Paling Ramai Pengunjung di Lampung

BACA JUGA:Konflik Lahan PTPN 7 Way Berulu, Kusnardi Sarankan untuk Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Halusi menyebut, alasan kelurahan Kampung Baru Raya bisa mendapat juara dalam ajang tersebut, dinilai dari kreativitas, inovasi, dan penampilan serta cita rasa, juga kebersihan dari makanannya. 

"Makanan yang dikreasikan dalam berbagai bentuk olahan dan sajian yang menarik dan bergizi tinggi, sehingga makan ini dapat lebih disukai banyak orang dewasa, anak-anak, maupun tamu-tamu asing yang belum pernah mencicipi masakan olahan tempe dan tahu yang menjadi khas masyarakat Indonesia," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: