Peratin Pampangan Salurkan Hadiah Apresiasi Siswa Berprestasi

Peratin Pampangan Salurkan Hadiah Apresiasi Siswa Berprestasi

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Peratin Pampangan, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat Agung Imam Prasetyo, mengundang anak-anak berprestasi yang memperoleh peringkat pada Semester Genap Tahun Pelajaran (TP) 2022-2023 dari beberapa SD Negeri dan Swasta dalam rangka menyerahkan bantuan peralatan sekolah.

Dalam penyerahan bantuan seperti tas sekolah tersebut anak-anak sengaja di undang ke balai pekon dan diberikan langsung oleh Pak Peratin. 

Dimana di pekon itu terdapat empat SD yakni SDN 1 dan 2 Pampangan, SD Swasta Talang Semarang dan SDS Tegalrejo.

Kepada awak media ini Agung Imam Prasetyo menyampaikan bantuan yang diberikan tersebut anggarannya disisihkan dari Operasional Peratin. 

BACA JUGA:9 Dosa Seorang Istri kepada Suami yang Paling Dibenci Allah

"Bantuan alat sekolah seperti tas ini saya berikan dan dananya saya ambil dari operasional saya selaku peratin," sebutnya.

Bantuan tersebut, kata dia, sebagai bentuk apresiasi kepada anak-anak yang merupakan tunas bangsa untuk semakin giat belajar dan mampu mempertahankan dan memperbaiki prestasi.

Selain itu sebagai motivasi kepada siswa lainnya untuk terus berlomba dalam meraih prestasi yang bukan hanya jadi kebanggaan si anak, dan orang tua. 

Akan tetapi mampu berimbas terhadap lahirnya generasi cerdas bangsa dan negara.

BACA JUGA:Nah Lho! Setelah Viral, Cafe XO Stars Coffee Ditegur DPMPTSP Bandar Lampung

Pada sambutannya Agung Imam Prasetyo, mengajak anak-anak untuk dapat memanfaatkan waktu belajar sebaik mungkin karena saat ini adalah masa emas artinya dalam penyerapan ilmu lebih cepat.

"Saya ajak anak-anak sekalian dapat membagi waktu dengan baik, seperti waktu belajar, waktu bermain, waktu melaksanakan ibadah dan tidak kalah pentingnya waktu beristirahat. Jangan sering main Handphone," ajaknya 

Pada kesempatan itu dia juga berpesan peran orang tua dalam membimbing putra putri masing-masing dalam belajar sangat besar.

Artinya jangan hanya menumpukan anak-anak dalam pendidikan hanya pada sekolah atau guru, karena secara langsung waktu anak-anak justru lebih banyak bersama orang tua. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: