Besok, Pemkab Lampung Barat akan Gelar Jalan Sehat Meriahkan HUT Kabupaten Lampung Barat ke 32

Besok, Pemkab Lampung Barat akan Gelar Jalan Sehat Meriahkan HUT Kabupaten Lampung Barat ke 32

Sekretaris Disporapar Lampung Barat Drs. Junaidi Jamsari, M.M--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) besok, Sabtu (22 September 2023) akan menggelar jalan sehat dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Lampung Barat ke 32 tahun.

Peserta jalan sehat akan dilepas secara resmi oleh Penjabat (Pj) Bupati Drs. Nukman, M.M.   

"Rute jalan sehat start di Lapangan Pemda serta finish di Taman Kota Liwa. Untuk sementara ini kita telah mencetak kupon lebih dari 10.000 kupon dan diharapkan kepada peserta agar tidak mengambil kupon dobel atau lebih dari satu,” ungkap Sekretaris Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Drs. Junaidi Jamsari, M.M mendampingi Kepala Disporapar Drs. Dahlin, M.Pd, Jumat (22 September 2023).

Menurut dia, peserta jalan sehat ini adalah masyarakat umum, ASN dan tenaga THLS dan keluarga, pelajar, organisasi, camat, PKK serta lainnya.

BACA JUGA:Turut Rasakan Duka, Pemerintah Pekon Kenali Bantu Korban Kebakaran di Way Tenong

“Untuk kupon bisa diambil di Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, serta bagi masyarakat umum dan keluarganya dapat juga mengambil kupon pada saat sebelum pemberangkatan,” kata dia. 

Panitia, kata Junaidi, telah menyiapkan hadiah doorprize menarik lainnya berupa mesin cuci, oven listrik, dispenser standing. 

“Selain itu ada juga sepeda gunung, kulkas dan hadiah menarik lainnya. Jadi ayo kita ramaikan jalan sehat dalam rangka ulang tahun Kabupaten Lampung Barat yang kita cintai ini,” kata dia.  

Lebih jauh Junadi mengungkapkan, jalan sehat tersebut juga akan dihadiri mantan Bupati Lampung Barat dua periode Mukhlis Basri dan keluarga, mantan Bupati sebelumnya Parosil Mabsus dan keluarga, serta mantan Wakil Bupati Mad Hasnurin dan keluarga. 

BACA JUGA:Tingkatkan Gizi Anak, Program Dapur Masuk Sekolah Akan Digelar Setiap Minggu di Jajaran Korem Gatam

“Setelah kegiatan pembagian doorprize akan dilanjutkan dengan peresmian lapangan basket,” imbuhnya.

“Digelarnya jalan sehat tersebut selain dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Lampung Barat ke 32, juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara masyarakat dan pemerintah daerah,” tegas dia.

Seraya menambahkan, dengan adanya kegiatan jalan sehat ini tentu semangat berolahraga akan selalu tumbuh pada masyarakat untuk menjaga kesehatan, kebugaran membangun vitalitas. “Sehat jasmani dan sehat rohani,” tutup Junaidi.

Sekadar diketahui, kegiatan jalan sehat yang digelar Pemkab Lampung Barat ini untuk doorprize-nya ada yang berasal dari OPD, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, PDAM Limau Kunci, Bank Utomo, Bank Lampung, dan BRI Cabang Liwa.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: