Kunjungi SMPN 1 Sumber Jaya, Bulki Basri Berikan Hadiah Siswa Juara OSN dan O2SN

Kunjungi SMPN 1 Sumber Jaya, Bulki Basri Berikan Hadiah Siswa Juara OSN dan O2SN

--

LAMBAR, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) Bulki Basri, S.PD, M.M, memberikan hadiah sebagai bentuk motivasi atas prestasi yang ditorehkan SMP Negeri 1 Sumber Jaya Juara OSN Nasional dan O2SN Provinsi.

Pemberian hadiah tersebut dilaksanakan saat Kadis melakukan Monitor dan Evaluasi (Monev) Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) sekaligus mengikuti Upacara Paripurna 17 Kecamatan Sumber Jaya pada Senin 18 September 2023.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Bulki menegaskan bahwa torehan prestasi yang diukir SMPN 1 Sumber Jaya juara kedua OSN Nasional dan Juara kedua O2SN Provinsi Lampung Tahun 2023 merupakan sebuah kebanggaan bidang pendidikan Kabupaten Lambar. 

Oleh sebab itu sebagai bentuk motivasi atas prestasi-prestasi yang ditoreh pihaknya memberikan hadiah uang pembinaan, dengan harapan menjadi pemicu untuk meraih prestasi di tahun-tahun berikutnya.

BACA JUGA:Meriahkan HUT Kabupaten Lampung Barat Ke 32, Pemkab Gelar Perlombaan Olahraga Tradisional

Pada kesempatan itu terkait UNBK dengan tidak adanya kendala ia berpesan agar betul-betul dilaksanakan dengan baik sehingga berjalan sukses dari awal hingga selesai. 

Ditempat yang sama ditambahkan Camat Sumber Jaya Agus Hadi Purnama, S.IP., atas nama pemerintah kecamatan mengucapkan selamat kepada keluarga besar SMPN 1 Sumber Jaya terkhusus kepada siswa didik dan guru pembimbing yang telah mengharumkan nama sekolah dan kabupaten dalam meraih prestasi. 

"Saya berharap prestasi yang diraih akan memicu siswa lainnya untuk meraih prestasi gemilang lainnya," harapan pihaknya. 

Sementara Kepala SMPN 1 Sumber Jaya Adi Lesmana, S.PD, M.M., sampaikan terimakasih kepada Pemkab Lambar dalam hal ini Disdikbud Lambar atas perhatian dan penghargaan yang diberikan kepada sekolah itu.

BACA JUGA:Pj Bupati Lampung Barat Bakal Kenakan Seragam Dinas Senilai Rp63 Juta Lebih

Pada kesempatan tersebut Adi Lesmana berharap kepada Disdikbud terus menjadi motivator untuk sekolah dalam meraih prestasi-prestasi gemilang di semua tingkatan. 

Sekaligus memberikan dukungan fasilitas terhadap pengembangan kegiatan pendidikan diantaranya dukungan dalam kegiatan OSN, O2SN, FLS2N dan lainnya.

Kepada siswa juga pihaknya berharap hadiah berupa uang pembinaan yang diberikan kepada setiap individu siswa berprestasi, menjadi motivasi anak didik lainnya dalam meraih prestasi.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: