Ingat! Jangan Abaikan 5 Peringatan Alam Kubur untuk Manusia di Dunia

Ingat! Jangan Abaikan 5 Peringatan Alam Kubur untuk Manusia di Dunia

--

BACA JUGA:5 Cara Mengatasi Rambut Rontok Secara Alami

Setelah usai Beliau berkata Sungguh kuburan-kuburan ini pun dengan kegelapan atas penghuninya dan semoga Allah Azza wa Jalla akan meneranginya untuk mereka dengan shalatku di atas mereka Hr Muslim.

Yang ketiga carilah alas tidur untuk mu  di alam kubur Amal slholeh dan kebaikan-kebaikan yang dilakukan selama hidup di dunia, nantinya akan menjadi alas tidur bagi si mayit di dalam kubur

Salah satu amal sholeh itu adalah membaca Al-Quran, selain akan menjadi teman di alam kubur Al-Quran akan memberikan alas tidur bagi si mayit di dalam kubur.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Al bazzar laali masnunah yang menjelaskan bahwa kelak Al Quran akan menghamparkan tempat tidur dan permadani sutra yang penuh dengan kasturi dari mala ill A'la

BACA JUGA:Disdukcapil Bandar Lampung Terima Ratusan Pemindahan Kartu Keluarga

Yang keempat bawalah racun dari bumi untuk membunuh ular di alam kubur bagi orang-orang yang beriman racun untuk membunuh ular di alam kubur itu adalah bacaan Bismillahirrahmanirrahim.

Dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim berarti seseorang telah menghambakan diri sepenuhnya kepada Allah, dan ular penyiksa dalam kubur itu bernama ular dinni. 

Kepedihan siksaannya sebagaimana dijelaskan dalam sebuah hadis dari Abdullah bin Abi mulai kah berkata, saya mendengar Aisyah radhiyallahu anha berkata orang-orang kafir akan disiksa sedih dikuburnya dengan dicabik-cabik oleh ular ganas yang botak. 

Lalu ular tersebut memakan orang itu dari kepala hingga kakinya kemudian orang itu kembali ke bentuk semula setelah itu dimakan lagi orang itu dari arah kaki sampai kepalanya lalu orang itu kembali ke bentuk semula lalu ular itu memakan lagi orang tersebut dari arah kepala hingga sampai kakinya begitu seterusnya Hr Ibnu Abi Thalib 

BACA JUGA:Inilah Salah Satu Hewan Tercepat di Bumi

Yang kelima memperbanyak bacaan kalimat tauhid dengan memperbanyak bacaan kalimat tauhid Lailahaillallah muhammadur rasulullah meresapi dan memahami maknanya maka hal tersebut dapat mempermudah mayat dalam menjawab pertanyaan malaikat di alam kubur.

Hal ini dikarenakan kalimat ini merupakan Dzikir yang paling utama barangsiapa di akhir hayatnya mengucapkan kalimat tauhid ini maka ia mendapatkan jaminan surga.

Hal ini sebagaimana dijelaskan dalam sebuah hadis dari Jabir bin Abdullah ia berkata aku mendengar Rasulullah SAW, zikir yang paling utama Lailahailallah muhammadurrasulullah

Dan doa yang paling utama adalah Alhamdulillah Hr Tirmidzi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: