Ingat! Jangan Abaikan 5 Peringatan Alam Kubur untuk Manusia di Dunia

Ingat! Jangan Abaikan 5 Peringatan Alam Kubur untuk Manusia di Dunia

--

BACA JUGA:Loker BUMN Terbaru! PT Pegadaian Buka Kesempatan Lowongan Kerja

Hr Tirmidzi yang pertama Carilah teman yang akan menemanimu di alam kubur, alam adalah tempat yang sunyi dan sepi tak ada seorangpun dari sana. Baik dari sanak saudara yang masih hidup mau menemani.

Bagi orang-orang yang gemar membaca Al-Quran akan menemaninya di alam kubur sampai Ia dimasukkan ke dalam surga,

Dalam suatu riwayat yang diceritakan Albazar dalam kitab laali masnunah, menjelaskan bahwa jika seseorang meninggal dunia, ketika orang-orang sibuk dengan kain kafan dan melakukan segala persiapan untuk penguburannya di rumah.

Tiba-tiba datang seorang yang sangat tampan berdiri di kepala mayat ketika kain kafan mulai dipakaikan ia berada di antara dada, dan kain kafan. 

BACA JUGA:Biarpun Bau, Jengkol Punya Manfaat Bagi Kesehatan

Setelah dikuburkan dan orang-orang mulai meninggalkannya maka datanglah dua malaikat yakni mungkar dan nangkir untuk menanyakan amal perbuatan si mayit selama hidup di dunia.

Kedua malaikat tersebut berusaha memisahkan orang tempat tersebut, dari si mayit agar memudahkan proses tanya jawab. tetapi si tampan berkata

Ia adalah sahabat karibku dalam keadaan bagaimanapun aku tidak akan meninggalkannya, jika kalian ditugaskan untuk bertanya kepadanya. Maka lakukanlah pekerjaan kalian, aku tidak akan berpisah dari orang ini sehingga Ia dimasukkan ke dalam surga.

Kemudian si tampan itu berkata si mayit aku adalah Al-Quran yang terkadang kamu baca dengan suara keras dan terkadang kamu  baca dengan suara lembut

BACA JUGA:Begini Kisah Wafatnya Manusia Termulia Nabi Muhammad SAW

Jangan khawatir setelah menghadapi pertanyaan munkar dan Nakir ini, engkau tidak akan mengalami kesulitan. Yang kedua Carilah penerang yang akan menerangimu dalam kubur Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk mendapatkan penerangan di alam kubur.

Salah satunya adalah dengan mengerjakan shalat. Hal ini sebagaimana dijelaskan.

Dalam sebuah hadits shalat adalah cahaya, sedekah merupakan bukti nyata, sabar itu Sinar dan Al-Quran adalah pembelamu atau penuntunmu Hr. Muslim

Nabi SAW bersabda tentang kuburan seorang wanita yang berkulit hitam, yang bertugas membersihkan masjid wanita itu meninggal. Kemudian beliau menyalatkan wanita itu di atas kuburnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: