Kapolres Lampung Utara Pimpin Apel Bersama Polisi RW dan Mitra Polisi RW

Kapolres Lampung Utara Pimpin Apel Bersama Polisi RW dan Mitra Polisi RW

--

Bila mana ada suatu permasalahan yang tidak bisa terselesaikan agar laporkan ke Polres, kalau terkait tindak pidana laporkan ke Kasat Reskrim atau Kasat Binmas jika permasalahan-permasalahan kecil.

Selain itu anggota Polisi RW juga melaksanakan kegiatan-kegiatan preventif seperti patroli, memberikan saran masukan terkait pemeliharaan kamtibmas, disini ada warga mitra polisi RW, diharapkan saling bekerja sama dan aktif dalam membantu. 

BACA JUGA:BPJS Kesehatan Kotabumi, Monev PKS dengan Puskesmas

BACA JUGA:Front Rakyat Lampung Barat Dukung LPPL Radio Swara Praja Ditutup Total

"Bahwa memang kita tidak bisa menghilangkan yang namanya kriminalitas karena ini sifatnya mengikuti perkembangan situasi dan zaman, tetapi setidaknya kita bisa menekan atau meminimalisir kejadian," imbuh AKBP Kurniawan.

Nanti para pejabat utama Polres juga akan memberi masukan kepada polisi RW tentang teknis apa yang dilakukan, misalnya terkait dokumentasi foto atau video terhadap orang-orang yang mencurigakan.

Selanjutnya, Kapolres AKBP Kurniawan mengatakan dirinya bersama PJU akan selalu memantau dan juga hadir di Pos-Pos Kamling, kita sampaikan bahwa pos kamling ini adalah Posnya polisi warga. 

"Semoga dengan program Polisi RW ini bersama-sama dengan warga, dapat menciptakan lingkungan yang lebih aman," pungkasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: