Kapolres Lampung Utara Pimpin Apel Bersama Polisi RW dan Mitra Polisi RW

Kapolres Lampung Utara Pimpin Apel Bersama Polisi RW dan Mitra Polisi RW

--

LAMPURA, MEDIALAMPUNG.CO.ID - Polres Lampung Utara (Lampura) Polda Lampung melaksanakan Apel bersama Polisi RW dan warga perwakilan Mitra Polisi RW bertempat di lapangan Mapolres setempat pada Rabu 7 Juni 2023.

Polisi RW merupakan program Kapolri yang menghadirkan polisi pada tiap-tiap RW untuk membangun interaksi positif, komunikatif dan konsisten antara polisi dan masyarakat.

Polisi RW hadir untuk melihat, mencatat, mendengar dan mencarikan solusi terhadap permasalahan yang ada di masyarakat.

Peserta apel terdiri dari para pejabat utama Polres, personil yang telah ditunjuk dalam kegiatan Polisi RW serta beberapa warga perwakilan Mitra Polisi RW.

BACA JUGA:Besok, Kelulusan Siswa SD-SMP di Lampung Barat akan Diumumkan

BACA JUGA:Viral Video Mesum Pengunjung Wisata TNBBS Kubu Perahu, Begini Tanggapan Ka Resort

Bertindak selaku Pimpinan Apel, Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail, SH., SIK., MIK., yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini sedang dikembangkan yang namanya Program Polisi RW.

Program ini harus dijalankan secara terkonsep, bukan hanya diberi judul polisi RW yang konsepnya tidak jelas, Polisi RW bukan berarti akan sepenuhnya berada di RW tapi hanya di waktu-waktu tertentu hadir ke RW untuk berkomunikasi serta membahas permasalahan khususnya terkait dengan kamtibmas.

"Tentu hal ini harus diorganisir dengan baik tidak bisa dilepas begitu saja nanti hasilnya tidak maksimal," ujar Kapolres.

Polisi RW mengemban peran tugas berbeda dengan Bhabinkamtibmas, mereka ada tugasnya masing-masing, hal ini penting mengingat perlunya diperkuat jumlah anggota Polri untuk menyentuh sampai ke tingkat RW.

BACA JUGA:Kantor Imigrasi Kotabumi Gelar Rapat Timpora di Pesisir Barat

BACA JUGA:Siapkan Rp149 Miliar Lebih Untuk KUR di Pesisir Barat, Segini Besaran Suku Bunganya

Anggota yang ditunjuk sebagai polisi RW nantinya akan hadir di RW-RW, kemudian berkomunikasi dengan masyarakat, para perangkat RW atau para tokoh yang ada, sehingga terjalin komunikasi yang baik antara Polisi RW dengan elemen masyarakat.

Polisi RW akan mencatat data-data kriminalitas yang menjadi trend di lampung utara ini, kemudian diinformasikan kepada masyarakat yang ada untuk menjadi perhatian bersama dan diwaspadai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: