Buka Gebyar SMK, Sulpakar Apresiasi Prestasi dan Kemajuan Pendidikan di Lambar

Buka Gebyar SMK, Sulpakar Apresiasi Prestasi dan Kemajuan Pendidikan di Lambar

Kepsen Foto Kadisikbud Provinsi Lampung Drs Sulpakar MM saat membuka Gebyar SMK se-Lambar di SMKN 1 Way Tenong--

Semangat itu yang menanamkan adalah tenaga pendidik tenaga kependidikan, orang tua, lingkungan dan aparatur.

"Anak-anak punya kualitas dan prestasi. Ini harus dipertahankan terus kobarkan semangat belajarnya," ajak Sulpakar yang juga saat ini menjabat Pj Bupati Mesuji tersebut. 

BACA JUGA:Tujuh Peratin di Lambar 'Nyaleg', Berikut Nama dan Parpol Pengusung

Pihaknya berpesan, para siswa harus punya mentalitas, keimanan, sopan santun yang baik, cinta terhadap bangsa dan negara serta keluarga. Karena sifat itulah yang sesungguh profil Pancasila yang diharapkan.

Sulpakar juga mengajak para generasi muda menjauhi narkoba, karena narkoba merusak generasi bangsa. 

"Sehebat apapun anda hari ini, kalian akan jadi orang lemah dan jadi beban keluarga dan negara jika terjerat narkoba," sebutnya.

Dia juga juga menghimbau para siswa dapat menghindari kenakalan remaja seperti kumpul bebas yang menimbulkan generasi yang kurang berkualitas. 

BACA JUGA:Sejarah ORIDA Lampung, Menelusuri Jejak Uang Kuno Berharga yang Nyaris Terlupakan

"Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada MKKS SMK Lambar, dalam upaya meningkatkan minat dan bakat kembangkan anak-anak. Kepada para tenaga pengajar tingkatkan kompetensinya keberhasilan anak-anak tergantung dengan guru semua," imbuhnya.

Sementara dalam sambutan penyampaian laporan dari Kacabdin lll Jonisdar Ali, mengucapkan selamat kepada Kadisdikbud Lampung Sulpakar yang kini juga menjabat sebagai Pj Bupati Kabupaten Mesuji, semoga sukses dalam menjalankan amanah. 

Pihaknya memaparkan dalam Gebyar yang dilaksanakan selama tiga hari Rabu, Kamis, Jumat itu diikuti sebanyak, 11 SMK, Enam SMK Negeri, Lima SMK Swasta, kegiatan, yang dilaksanakan, LKS, FLS2N, O2SN Bazar produktif siswa, melibatkan sponsor dunia usaha dan industri yang ikut sponsor.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: