Empat Atlet SMA Lampung Raih Medali Pada O2SN 2024

Empat Atlet SMA Lampung Raih Medali Pada O2SN 2024

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Drs. Sulpakar, MM.,--

MEDIALAMPUNG.CO.ID - Empat atlet SMA dari Lampung yang mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2024 yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) di DKI Jakarta, berhasil meraih prestasi gemilang.

Mereka berkompetisi dalam lima cabang olahraga, yaitu: Atletik, Renang, Karate, Pencak Silat, dan Bulutangkis. 

Dari 10 atlet yang mengikuti kompetisi, mereka berhasil membawa pulang 1 medali emas, 1 medali perak, dan 2 medali perunggu. Berikut adalah rincian perolehan medali:

Juara I (medali emas) cabang olahraga Karate (kelas +61 kg) diraih oleh FAHREL APRIANSYAH AMARTHA dari SMAN 1 Bandar Lampung.

BACA JUGA:Pj Gubernur Samsudin Jabarkan Tata Kelola Pemerintahan Adaptif dan Berkelanjutan

BACA JUGA:Dengarkan Pidato Kenegaraan Presiden, Samsudin Ajak Masyarakat Membangun Lampung dengan Semangat Kemerdekaan

Kemudian juara II (medali perak) cabang olahraga Atletik (Panca Lomba) diraih oleh ZALFA SYAFIRA HADIAWAN dari SMAN 1 Bandar Lampung.

Selanjutnya juara III (medali perunggu) cabang olahraga Renang Putra (200m gaya ganti) diraih oleh MUHAMMAD RAFI ALKAHFI dari SMAN 2 Bandar Lampung.

Terakhir juara III (medali perunggu) cabang olahraga Renang Putri (50m gaya kupu-kupu) diraih oleh ALTAFUNISSA AYU SYIFA dari SMAN 1 Metro.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung mengucapkan selamat dan bangga atas pencapaian yang diraih oleh para atlet.

BACA JUGA:Ini Kata Pj Gubernur Samsudin Soal Pembangunan Kota Baru yang Akan Menjadi Proyek Strategis Nasional

BACA JUGA:Siswa SMAN 3 Bandar Lampung Diduga Jadi Korban Bullying, Ditemukan Tak Sadarkan Diri dan Badan Penuh Luka

"Alhamdulillah, kami ucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah berkompetisi dan memberikan hasil terbaik. Kami merasa bangga, siswa SMA asal Lampung di O2SN 2024 berhasil meraih prestasi," kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Lampung, Drs. Sulpakar, MM., pada Jumat 16 Agustus 2024.

Lebih lanjut, mantan Pj Bupati Mesuji ini juga menyatakan bahwa prestasi tersebut menjadi salah satu kado istimewa bagi Provinsi Lampung dalam menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: